testimoni

testimoni

JR E235 Resmi Mengabdi di Yamanote Line


JR E235 series Yamanote Line kini telah resmi beroperasi. KRL ini diproyeksikan untuk menggantikan E231-500 series yang sudah lebih dahulu beroperasi. Kali ini E235 membawa 11 kereta dalam satu set keretanya. Seperti di kutip redaksi RE-Diggest dari asahi.com, rencananya E235 akan mengabdi selama 13 tahun ke depan di jalur Yamanote Line (jika tidak ada aral lintang).

Peresmian di tandai dengan pemotongan pita yang dilakukan di Stasiun Osaki. Ada sekitar 300 orang dari berbagai kalangan berkumpul di Osaki melihat peresmian dari E235. "Yamanote Line merasa senang kereta ini akhirnya dapat digunakan oleh penumpang. Sama seperti kita memiliki kendaraan baru", ujar kepala JR East Divisi Tokyo, Umehara Kanyoshi. "Warna keretanya terlihat lebih terang dan terasa segar.". Ujar Ryota Sato, seorang railfans sembari menunjukan gambar di kameranya.

Yang membuat E235 ini istimewa adalah display TV untuk iklan tak hanya diposisikan di atas pintu seperti E231 melainkan juga di atas bagasi kereta.
source: asahi.com
Ruang penumpang yang lebih luas juga merupakan keunggulan E235 dibandingkan E231 karena bisa menampung penumpang berdiri lebih banyak.
Desain interior yang elegan juga memberikan kesan futuristik dari kereta ini.

Di kereta ini juga tersedia ruang khusus kursi roda dan kereta bayi


Untuk sementara ini baru satu set E235 yang beroperasi sebanyak 19 trip. Rencananya akan di produksi 51 set E235 yang akan diproduksi menggantikan JR E231 hingga Olimpiade Tokyo tahun 2020 mendatang.

Bayu Tri Sulistyo
di kutip seperlunya dari http://www.asahi.com/articles/ASHCZ5FGRHCZUTIL02B.html

About Gerakan Muda Penggemar Kereta Api

Selamat datang di official Google+ dari komunitas Gerakan Muda Penggemar Kereta Api. Mari bersama kita bangun kereta api Indonesia yang lebih baik!
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment