testimoni

testimoni

Di Bantu Satlantas dan Railfans Sukabumi Bayi Yang lahir Di Pangrango Bisa Kembali Pulang


Aisyah Shaqila Risqi, bayi yang lahir di kereta api Pangrango tujuan Sukabumi pada 12 November kemarin kini bisa pulang kembali ke rumah. Putri dari pasangan Taufik Hidayat dan Kossiyah Nasution ini sempat di tahan pihak rumah sakit karena tak dapat melunasi biaya rumah sakit. Beruntung, Satlantas Polres Sukabumi dan Komunitas Railfans Sukabumi menggalang dana untuk membiayai biaya perawatan Aisyah di rumah sakit.

Kepulangan Aisyah ke rumah di sambut oleh Satlantas Polres Sukabumi dan Railfans Sukabumi. "Temen-temen tadi hubungi Pak Kasat untuk aksi sosial hari ini, sebelumnya kami memang mau berniat untuk ke sana cuma baru klop nya hari ini. Selain bantuan untuk tambahan pembayaran RS kami juga memberikan bingkisan buat si dede bayinya," ujar Dede Soleh Saepul anggota Railfans Sukabumi.

Taufik, ayah Aisyah sempat terkejut ketika menerima bantuan dari Railfans Sukabumi. Kebetulan Taufik memang sedang bingung mencari biaya tambahan untuk melunasi biaya perawatan Aisyah di rumah sakit. "Pas pagi udah pada ngumpul nungguin katanya mau pada ngebantu, mereka langsung nganter buat beresin keuangan yang kurang kemaren. Alhamdulillah, saya ngucapin terimakasih banyak," ucap Taufik yang didampingi sang istri.

Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Erik Bangun Prakasa merasa tersentuh dengan aksi yang dilakukan oleh Komunitas Railfans Sukabumi ini.

"Kita kan punya komunitas binaan namanya Railfans, mereka tadi pagi menghubungi lewat telepon ngabarin nah kebetulan kabarnya kita terima pas sebelum apel pagi, spontan saya umumkan ke anggota satlantas kita iuran untuk bisa membantu," terang Erik didampingi KBO Satlantas Agus Suhendar.

Bayu Tri Sulistyo | RE Digest

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment