testimoni

testimoni

India Akan Mengadopsi Teknologi Shinkansen untuk Kereta Kecepatan Tingginya


New Delhi-RE Digest. India akan menggunakan teknologi Shinkansen dari Jepang untuk kereta kecepatan tingginya dalam memorandum yang ditandatangani pada 12 Desember kemarin di New Delhi oleh Perdana Menteri India Narendra Modi dan Perdana Menteri Jepang Shinso Abe. 

Jepang merupakan pemegang saham terbesar dalam proyek ini yakni sebesar 80% dengan nilai investasi sebesar USD 18.6 Miliar. 

Jalur akan di bangun dari Mumbai sampai Ahmedabad sejauh 505 Km. Dengan perincian 318 Km jalur yang di tanggul, 162 Km viaduct, dan 11 terowongan dengan total panjang 27 Km. Termasuk 2,16 Km terowongan bawah laut antara Mumbai dan Semenanjung Thane. 

Jalur ini akan di bangun selama 7 tahun, dari 2017-2023. Proyek ini diharapkan dapat memangkas waktu perjalanan dari Mumbai-Ahmedabad dari sebelumnya 7 1/2 jam jadi hanya 2 jam saja. Satu setengah kali lebih cepat dari Rajdhani Express yang selama ini melayani rute Mumbai-Ahmedabad. 

Akan ada 12 stasiun dengan waktu perhentian maksimal dua menit di Surat, Vadodara, dan Ahmedabad. Kecepatan maksimal di batasi 350 km/jam dengan lebar sepur 1435 mm. 

Bayu Tri Sulistyo | RE Digest

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment