testimoni

testimoni

Kamu Tipe Penumpang KRL Seperti Apa? Lihat Di sini

Setiap orang mempunyai tipe kepribadian yang berbeda-beda. Berikut beberapa tipe penumpang krl yang berhasil saya rangkum:
  • Readers


Daripada bengong, mending melakukan hal yang bermanfaat, misalnya membaca koran, buku, atau materi kuliah. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh mahasiswa yang lagi ujian. Sebelum sampe kampus, memanfaatkan waktu perjalanan itu hal yang baik.
  • .      Musicers


Ya sebut saja begitu, banyak orang yang memilih memasang headset untuk mendengarkan music kaporit favorit. Hal ini lebih baik daripada mendengarkan obrolan orang yang engga ada hubungannya sama kita.
  • Gamers


Engga cuma remaja, para kalangan dewasa pun turut ikut masuk dalam tipe ini. Kalo dari hasil analisis saya, biasanya para kaum perempuan kalau engga main Candy Crush, ya Hayday, atau permainan sejenisnya. Kalau kaum laki-laki biasanya ya gak jauh dari COC (Clans of Clash).
  • Medsos user



Medsos addict engga bisa deh yang namanya engga buka akun. Entah untuk update status atau sekadar membaca informasi dari akun gebetan berita.
  • .      Gosipers


Gosip biasanya identic dengan kaum perempuan. Eit, jangan salah. Para lelaki di krl juga suka loh gossip. Pasti kamu berpikiran saya nguping pembicaraan mereka. Engga lah. Wong para gosipers kok yang ceritanya pada kenceng-kenceng.
  • .      Masker user
Masker user di sini bukannya maskeran kayak gini yah



Tapi masker yang di maksud yang kayak gini:

Banyak penumoang pakai masker di krl alasan utama untuk melindungi dari debu atau virus, alasan lain bisa untuk menutupi mulut ketika tidur agar tetap aman dan nyaman. Yaa.. you know lah. Atau bisa juga mereka sedang tergabung dalam gerakan #MelawanAsap. 
  • .      Sleep liers alias Pura-pura tidur


Orang tipe ini pura-pura memejamkan mata biar dikira tidur beneran. Alasannya klasiknya karena mereka engga mau memberikan tempat duduknya kepada orang lain.
  • .      The real sleepers alias Tidur beneran
Nah, hal ini kebalikan dari yang sebelumnya. Ada beberapa alasan tidur di krl. Pertama, lelah karena aktivitas yang padat. Kedua, karena tempat yang nyaman dan ruangan berAC. Terakhir, karena engga ada hal lain yang dilakukan. Hati-hati kalau kamu tipe penumpang seperti ini, bisa-bisa kamu kebablasan.
  • .      Lesehers


Ya, sebut saja begitu. Biasanya dilakoni para penumpang yang kelelahan karena tidak dapat tempat duduk. Nanti ketika petugas walka datang mereka disruh berdiri, eh pas walka udah pergi mereka duduk lagi. Memang lesehers sejatih…!!
  •   .   Sambungers


Wah, ini mah saya banget. Berdiri di sambungan kereta emang engga ada duanya gan. Kenyamanan berdiri kamu bisa bertambah karena goyangan keretanya. Kalau berdiri di sambungan juga dijamin engga bakal kegerahan. Anginnya itu loh, mantap lag pokoknya. Tapi di sini juga tempat paling berbahaya, jadi kamu harus waspada ya..
  •    Romantic Couple


Di dalam kereta pun harus tetap romantis. Banyak pasangan sekasih sejiwa yang mencoba menunjukkan keromantisan mereka di muka umum. Alhasil, malah kebanyakan yang terlihat lebay bagi para jombs.
  • Forever alone


Merasa sepi di tengah keramaian, kalau kamu naik krl sendirian alias engga sama siapa-siapa. Engga ada temen bersandar ngobrol apalagi untuk bercanda. Hampa gitu. Engga banyak yang bisa dilakuin. Parahnya lagi kalau baterai hape lagi abis. Duh, sedih deh kalo diceritain mah.



Itu tadi beberapa tipe penumpang krl Jabodetabekser. Jadi, kamu tipe yang mana saja?


Dari berbagai sumbe

About Asri Bening Kurniawati

Mahasiswi Jurnalistik yang lagi belajar dunia desain.
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment