testimoni

testimoni

KRL Ex-Nagoya Subway 5000 Beroperasi di Buenos Aires

eks-Nagoya Subway seri 5000 di Subway Buenos Aires rute C

Buenos Aires-Argentina. KRL bekas Nagoya Subway 5000 series resmi beroperasi melayani Rute C Subway Buenos Aires, Argentina. Ini adalah kali pertama bagi rute C mendapatkan KRL ber-AC. Karena KRL sebelumnya melayani rute ini tidak memiliki AC.

Pengimporan KRL ini sempat menimbulkan kontroversi di kalangan politikus Argentina. Pasalnya pembelian KRL bekas dari Jepang bertentangan dengan keinginan para politikus yang ingin menggunakan KRL buatan Amerika. Kloter pertama  KRL Nagoya Subway 5000 tiba pada Januari lalu. Dan kloter kedua tiba pada Februari. Rencana awalnya, KRL ini dioperasikan pada musim panas 2015. Namun molor selama 4 bulan lebih karena kereta di tahan oleh pihak Bea Cukai Argentina.

KRL ini beroperasi di Argentina dengan tetap mempertahankan livery asli Jepangnya, yakni kuning garis hitam. Beberapa ornamen seperti handgrip, display, dan papan-papan peringatan dengan tulisan Jepang tetap dipertahankan.




Bukan kali pertama mengimpor KRL eks-Jepang

Subte selaku operator Subway Buenos Aires ternyata bukan kali pertama mengimpor KRL eks-Jepang. Sebelumnya, Subte pernah mendatangkan KRL eks-Eidan (sekarang Tokyo Metro) seri 500 yang dulu beroperasi di jalur Marunouchi. KRL seri 500 itu dioperasikan di Subway Buenos Aires Rute B dengan penambahan display LCD di dalam rangkaian.

eks-Eidan Marunouchi Line seri 500 di Subway Buenos Aires rute B

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo





About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment