testimoni

testimoni

Mulai Hari Ini Lintas Bekasi Sudah Bisa Dilayani 10 Kereta

KRL seri 205 dari jalur Saikyo dengan formasi 10 kereta di Stasiun Bekasi
Guna menambah kapasitas angkut penumpang yang berada di Lintas Timur (Jakarta Kota-Bekasi). Mulai hari ini (24/12) Lintas Timur sudah bisa melayani KRL SF10. KRL yang akan digunakan untuk melayani SF 10 Lintas Timur ini adalah JR 205-141F eks. Saikyo Line dan JR 205-22F+205-87F eks. Nambu Line. Pengoperasian SF10 di Lintas Timur ini bertepatan dengan selesainya perpanjangan peron di beberapa stasiun seperti yang dilakukan di Stasiun Klender yang tadinya hanya bisa menampung 4 kereta.

Rencananya akan ada 26 trip perjalanan yang menggunakan SF10 ini. 13 trip dari Bekasi dan 13 trip lainnya dari Jakarta Kota atau Manggarai. Berikut adalah jadwal KRL Lintas Timur yang mendapatkan rangkaian 10 kereta.


Sebelumnya pada kemarin (23/12) telah dilakukan uji coba SF10 pada Lintas Timur yang menggunakan KRL JR 205-141F. Diharapkan, dengan adanya penambahan jumlah gerbong pada rangkaian kereta bisa mengurangi kepadatan yang terjadi pada Lintas Timur dan mengurangi penumpukan penumpang Bekasi di Stasiun Manggarai.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Gerakan Muda Penggemar Kereta Api

Selamat datang di official Google+ dari komunitas Gerakan Muda Penggemar Kereta Api. Mari bersama kita bangun kereta api Indonesia yang lebih baik!
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment