testimoni

testimoni

Sapporo Meresmikan Jalur Tram Barunya


Pemerintah Kota Sapporo di Hokkaido telah meresmikan jalur tram lingkar kota barunya sejauh 4,49 kilometer pada 19 Desember kemarin, dan langsung beroperasi mengangkut penumpang pada hari yang sama. Peresmian dilakukan di daerah Susukino di utara Sapporo oleh Walikota Sapporo itu sendiri. 

Jalur Tram ini menghubungkan Stasiun Susukino yang ada di jalur Yamahana Line, dengan Stasiun Nishi-Yon-Chome di Ichijo Line. Terdapat perhentian di kawasan Tanuki-Koji. Dan jalur ini sejajar dengan Yamanaha-Nishi Line. Jadi jalur tram ini menjadi feeder yang menghubungkan 3 jalur tram, yakni Yamanaha Line, Ichijo Line, dan Yamanaha-Nishi Line. Terdapat 24 perhentian di jalur tram lingkar Sapporo ini.

peta jaringan jalur tram lingkar Sapporo



Dengan hadirnya jalur tram baru ini, diharapkan dapat menghubungkan 3 jalur tram yang selama ini terpisah menjadi satu. Karena selama ini ketiga jalur tram ini dihubungkan menggunakan bis kota.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Gerakan Muda Penggemar Kereta Api

Selamat datang di official Google+ dari komunitas Gerakan Muda Penggemar Kereta Api. Mari bersama kita bangun kereta api Indonesia yang lebih baik!
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment