testimoni

testimoni

Selamat Beroperasi Pink Line!

Test Track jalur Jakarta Kota-Tanjung Priok yang menggunakan KFW melintas dekat Dipo Jakarta Kota
Foto by: BTS Photograph
Setelah sempat tertunda selama 3 hari akibat belum sterilnya jalur. Akhirnya jalur KRL Lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok kembali dioperasikan. Sedianya jalur ini akan dioperasikan pada tanggal 17 Desember 2015. Namun karena masih banyaknya warga yang menaruh barang di jalur rel dan masih banyaknya bangunan liar di sepanjang rel. Maka peresmian di undur sampai tanggal 21 Desember 2015.

Test track yang tadinya hanya dilaksanakan dari tanggal 14 Desember sampai 16 Desember, diperpanjang sampai 20 Desember. Hari pertama pengoperasian rute ini dilayani oleh KRL-I 9000 (KFW) set 4 (K3 1 11 24F). Pembukaan jalur ini sangat dinantikan oleh para pegawai yang bekerja di Tanjung Priok dan para railfans. Pasalnya beberapa kali isu pembukaan jalur ini menyeruak, namun semuanya batal.

Bahkan komunitas KRL Mania pun sempat melakukan napak tilas jalur ini pada 2006. Untuk sementara waktu, jalur ini hanya melayani 6 trip perjalanan dengan perincian: 3 kali dari Jakarta Kota dan 3 kali dari Tanjung Priok dengan jadwal sebagai berikut.


Namun diharapkan jadwal akan di tambah jadi lebih sering dikarenakan banyaknya penumpang yang bekerja di Tanjung Priok, mengurangi kemacetan yang terjadi di kawasan Mangga Dua, dan mempermudah akses berwisata menuju Taman Impian Jaya Ancol.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo




About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment