testimoni

testimoni

Serem Coeg. Kereta Pengangkut Asam Sulfida Terguling di Australia

Copyright Ruptly
Sebuah kereta barang pengangkut 200.000 liter bahan kimia Asam Sulfida terguling di Australia Utara. Bahan kimia dan solar tumpah ke sekitar TKP. Lokomotif dan 26 gerbong tangki terguling pada 27 Desember pukul 10.20 waktu Australia. Pengukuran kadar racun telah dilakukan untuk mengukur kadar racun di TKP. Pemerintah setempat menetapkan radius aman sejauh 2 Kilometer dari TKP.

"Dua masinis sudah di periksa dan mereka dibebaskan dan satu masinis lagi kemungkinan akan dibebaskan hari ini" kata juru bicara Aurizon, operator kereta barang terbesar di Australia. "Pada saat ini kami masih belum mengetahui penyebab kecelakaan. Aurizon dan Queensland Railway akan terus menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan. Dan saat ini fokus utama kami adalah memperbaiki kerusakan di TKP", dia menambahkan.

Pihak berwenang sempat kesulitan untuk mencapai TKP karena berada di tengah gurun pasir Australia yang terpencil juga jalanan yang becek, licin, dan berlumpur akibat hujan yang mengguyur TKP semalam.

"Untuk sementara, perjalanan kereta penumpang dibatalkan. Perjalanan kereta dalam negara bagian yang melayani rute Townsville sampai Mount Isa juga dibatalkan dari hari ini sampai besok", kata juru bicara. Namun Queensland Railway sendiri masih belum bisa memastikan berapa lama perbaikan jalur ini akan berlangsung.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
diterjemahkan dari Russian Today











About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment