testimoni

testimoni

Filipina akan Menguji Kereta Listrik di Jalur PNR




Departemen Riset dan Teknologi Filipina atau biasa di sebut DOST berencana akan Electric Hybrid Train (EHT) atau Kereta Rel Listrik Hybrid yang di rancang dan di bangun di jalur PNR pada bulan ini. Kata pihak DOST.

Menristek Mario Montejo mengatakan bahwa Pusat Riset dan Pengembangan Logam Industri (MIRDC) milik DOST akan melakukan uji coba setelah menyelesaikan purwarupa dari kereta ini pada Desember kemarin.

"Kami akan merilisnya paling tidak pada Januari ini", kata Montejo. Dia mengatakan bahwa kereta hybrid ini merupakan solusi alternatif bagi PNR. Semua bagian dari kereta seperti bodi, interior, dan sistem permesinan akan di rakit di Filipina kecuali bogie yang di buat oleh Sung Shin Rolling Stock Technologies Co., ltd. di Korea Selatan.

Seperti yang kita tahu bahwa selama ini, Philippine National Railway (PNR) menggunakan Kiha dan kereta penumpang bekas Jepang sebagai tulang punggung operasional perkeretaapiannya. Walaupun mereka mengimpor KRL seri JR 203, itu pun mereka menjalankannya dengan di tarik lokomotif dan di tambah genset sebagai sumber tenaga untuk buka tutup pintu, lampu, dan AC.

JR 203 di Filipina
source
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
sumber





About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment