testimoni

testimoni

Kebakaran Terjadi di Permukiman di Jakarta Kota. Perjalanan Feeder Kampung Bandan Dibatalkan



Selasa pagi yang tenang tiba-tiba berubah mencekam karena kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk yang berdiri di bekas Dipo KRL Jakarta Kota. Kebakaran ini menghanguskan puluhan rumah bedeng yang berdiri di sana dan menyebabkan dibatalkannya perjalanan KRL Feeder Kampung Bandan-Jakarta Kota dan KRL Commuter Line tujuan Bogor-Jatinegara hanya sampai Stasiun Duri. Api dengan cepat merambat dan membesar dikarenakan bahan material rumah yang mudah terbakar.

Petugas pemadam kebakaran dari Disdamkar Jakarta Utara di bantu oleh Disdamkar Provinsi DKI Jakarta dikerahkan untuk memadamkan kebakaran ini. Sempitnya akses jalan menuju bekas Dipo KRL Jakarta Kota menyulitkan petugas untuk menjangkau TKP. Sampai saat ini petugas masih berusaha memadamkan api yang berkobar.



Wilayah yang dijadikan permukiman merupakan bekas Dipo KRL Jakarta Kota yang letaknya bersebelahan denga Dipo Kereta Jakarta Kota. Dahulu dipo ini digunakan untuk stabling KRL yang biasa beroperasi untuk KRL tujuan Jakarta Kota-Bekasi via Pasar Senen, Jakarta Kota-Tangerang, dan Jakarta Kota-Tanjung Priok.

Tanah yang semakin menurun dan seringnya dipo ini terendam banjir ketika musim penghujan tiba menyebabkan dipo ini harus di tutup pada 1999 karena di anggap berbahaya untuk stabling KRL. Warga pendatang yang tak memiliki rumah di Jakarta memanfaatkan lahan dipo yang sudah di tutup ini untuk mendirikan rumah bedeng yang masih berdiri hingga saat ini.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment