testimoni

testimoni

Si "Pembuka Kaleng" dari North Carolina

Karena seringnya insiden truk nyangkut maka jembatan ini di sebut "The Can Opener"
sumber gambar: NBC News
"The Can Opener" atau "Si Pembuka Kaleng", adalah julukan yang diberikan oleh masyarakat untuk sebuah jembatan kereta api yang merintang di atas jalan raya di kawasan Durham, North Carolina, Amerika Serikat. Julukan itu diberikan bukan tanpa alasan. Julukan itu diberikan karena seringnya insiden truk nyangkut di jembatan itu.

Tidak hanya nyangkut, bahkan seringkali jembatan ini merobek atap truk yang melintas di jembatan ini. Sejak 2008, tercatat ada sekitar 101 insiden truk dan kendaraan besar nyangkut di jembatan ini. Dan insiden truk nyangkut ini selalu terjadi hampir setiap harinya.

Henn, seorang warga yang bekerja di sebuah kantor di dekat jembatan itu mengatakan bahwa kadang dalam sehari bisa ada 3 truk nyangkut di jembatan itu dan seringkali menyebabkan kemacetan parah. Dia sendiri juga sering merekam detik-detik ketika truk akan nyangkut dan mempostingnya di internet.

sumber: CNN

Sebenarnya jembatan ini memiliki batas ketinggian maksimal sekitar 11 kaki 8 inchi (sekitar 3,27 meter). Namun kebanyakan truk dan kendaraan besar yang melintas di sini memiliki ketinggian 12 kaki (sekitar 3,6 meter) dan memaksakan diri lewat bawah jembatan ini hanya untuk mempersingkat waktu tempuh. Atap truk bisa sampai robek karena supir yang tidak menyadari tinggi truknya melebih batas ketinggian melintas di bawah jembatan dengan ngebut.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
sumber: NBC dan CNN



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment