testimoni

testimoni

Yeay! HSR Jakarta-Bandung Groundbreaking 21 Januari Mendatang

Sekretariat Kabinet, Pramono Anung saat melakukan konferensi pers terkait kereta cepat Jakarta-Bandung
Hasil dari rapat terbatas yang di pimpin oleh Presiden Joko Widodo pada senin kemarin (4/1/16) memutuskan bahwa groundbreaking pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung akan dilakukan pada Januari ini. Kata Pramono Anung, presiden mengharapkan perizinan dapat secepatnya diselesaikan sehingga pada tanggal 21 Januari esok sudah bisa dilaksanakan groundbreaking.

Nantinya kereta cepat ini akan terintegrasi dengan LRT Bandung Raya dan LRT Jakarta. Untuk trase jalan rel LRT Bandung Raya akan di bahas lebih lanjut. Untuk masalah perizinan groundbreaking kereta cepat ini, diharapkan dapat rampung sebelum tanggal 14 atau 15 Januari 2016. 

Seperti yang kita ketahui, proyek kereta cepat ini merupakan hasil kerjasama antar China Railway Highspeed (CRH) dengan 5 Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Yakni PT Kereta Api Indonesia, PT Jasa Marga, PTPN II, PT LEN dan PT INKA Madiun yang membentuk sebuah perusahaan swasta yang bernama PT Kereta Cepat Indonesia China.

Diharapkan, dengan adanya kereta cepat ini dapat mengurangi kepadatan lalu lintas yang seringkali terjadi di Kota Bandung ketika liburan ataupun weekend dan juga untuk menarik perhatian investor untuk berinvestasi di Jakarta dan Jawa Barat.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
sumber: Sekretariat Kabinet Republik Indonesia

About Bayu Tri Sulistyo

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: