testimoni

testimoni

7 Februari akan Jadi Hari Terakhir Bagi Fujikyu 2000 Series


Kabar sedih bagi kalian para pecinta KRL-KRL Fujikyu. KRL Fujikyu 2000 series akan mengakhiri dinasannya. Ya KRL bekas JR East 165 series Panorama Express Alp yang biasa melayani Fuji Express ini akan mulai purna tugas pada 7 Februari mendatang. Hal ini dikarenakan usia KRL yang semakin tua dan juga peremajaan armada yang sedang dilakukan oleh Fujikyu itu sendiri.

Beberapa persiapan pun dilakukan untuk melepas kepergian KRL ini. Seperti mengubah expresi Fuji-san yang menjadi ikon dari Fuji Express. Sebelumnya raut Fuji-san ini terlihat ceria dan sumringah. Namun kali ini dia di buat terlihat sedih bahkan menangis karena Fujikyu 2000 series ini akan di rucat.

Fuji-san yang bersedih karena Fujikyu 2000 akan segera di rucat
Dan seperti biasa, para railfans pun tidak tinggal diam. Rencananya mereka akan mengadakan joyride untuk melepas kepergian Fujikyu 2000. Sekalipun musim dingin masih belum berakhir, mereka tidak ingin ketinggalan saat-saat terakhir beroperasinya KRL ini. Mereka akan melakukan joyride dari Stasiun Fuji sampai Stasiun Danau Kawaguchi yang merupakan tujuan akhri dari Fuji Express. Tak lupa mereka akan mengucapkan salam perpisahan untuk Fujikyu 2000 series.

Fujikyu Railcorp sedang melakukan peremajaan armada besar-besaran untuk mengganti armada yang sudah tua. Fujikyu 2000 ini akan digantikan tugasnya oleh Fujikyu 8000 series yang merupakan KRL bekas Odakyu 20000 series.

Fujikyu 8000 series eks. Odakyu 20000 series yang akan menggantikan tugas Fujikyu 2000 sebagai Fuji Express
Flickr
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo









About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment