testimoni

testimoni

Berburu Ular Besi di Kedunggedeh

Kereta api Argo Lawu melintasi Stasiun Kedunggedeh
Stasiun Kedunggedeh merupakan suatu stasiun yang terletak di Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Stasiun ini merupakan stasiun kelas 3 yang hanya melayani kedatangan dan keberangkatan kereta api ekonomi lokal relasi Jakarta Kota-Cikampek-Purwakarta (pp), sedangkan kereta api lainnya melintas langsung di stasiun ini. Kalaupun berhenti, hanya untuk penyusulan dengan kereta lain yang kelasnya lebih tinggi. Stasiun ini terdiri dari 4 jalur dengan emplasemen yang cukup panjang untuk menampung kereta penumpang atau barang dengan rangkaian yang panjang.
Kereta api ekonomi lokal melintasi Jembatan Citarum
Di dekat stasiun ini, terdapat jembatan yang melintasi sungai Citarum. Jembatan ini sendiri cukup terkenal dan merupakan sebuah tempat untuk berburu foto yang sangat direkomendasikan. Dan di antara jembatan tersebut terdapat dua buah tikungan yang juga merupakan spot bagus untuk memotret kereta api. Tikungan pertama terletak selepas sinyal keluar arah Karawang yang hanya dapat diakses dengan berjalan kaki. Tikungan kedua terletak selepas jembatan arah Karawang, dan bisa diakses menggunakan kendaraan bermotor.
Kereta api Taksaka Pagi menikung sebelum masuk jembatan Citarum
Kereta api Argo Jati difoto dari perlintasan sebelah barat stasiun
Kereta api angkutan petikemas dari Surabaya
Di sebelah barat stasiun terdapat sebuah perlintasan yang relnya agak sedikit menikung. Di sini, anda bisa ngaso duduk-duduk di sekitar jalur 1 yang hanya akan dimasuki kereta kalau akan ada penyusulan. Terkadang anda pun akan menemui anak-anak kecil yang sedang bermain, atau gerombolan kambing milik warga yang ingin merumput.
Kereta api Gumarang, di persawahan
Tapi, spot di dekat stasiun itu tidaklah sespesial dengan spot lain yang bisa anda eksplorasi yang terletak agak jauh dari stasiun ke arah barat. Spot ini terletak di persawahan milik warga dengan pemandangan yang sangat indah. Di sini ada pos jaga lintas yang dibangun dan dijaga oleh warga setempat yang bisa anda gunakan untuk beristirahat. Atau apabila anda tidak ingin mengganggu sang penjaga, anda bisa duduk-duduk menunggu kereta api di pinggiran sawah. Apabila anda akan menggunakan spot ini, disarankan anda memotret kereta api dari sudut yang agak lebar supaya hamparan persawahannya juga terpotret di kamera anda.
Kereta api Argo Bromo Anggrek yang ditarik CC20613100 
Dengan sudut pengambilan yang lebih lebar, anda akan mendapatkan hasil yang spektakuler
Untuk menuju ke Kedunggedeh, anda bisa menggunakan kereta api ekonomi lokal dan turun di Stasiun Kedunggedeh. Atau apabila anda ingin puas memotret di sini, anda bisa menggunakan sepeda motor kesayangan anda dan memacunya ke Kedunggedeh dengan rute dari Stasiun Jatinegara sebagai berikut:
Jatinegara - Klender Baru - Bekasi - Tambun - Cikarang (Jalan Raya Pantura) - Kedunggedeh

Jam-jam yang banyak terdapat kereta api melintas adalah pagi ketika kereta-kereta ekspres pagi dari Jakarta bergerak keluar dari ibukota dan sore ketika kereta-kereta ekspres pagi tujuan Jakarta mulai memasuki wilayah Daop 1.

Bagi anda yang ingin ke Kedunggedeh menggunakan sepeda motor, berhati-hati karena Jalan Raya Pantura di beberapa titik terdapat genangan air saat musim hujan sehingga jalan akan menjadi licin.

RE Digest | MPSCLFJRN

About Muhammad Pascal Fajrin

Just a kid from yesterday, today. An early "two-headed age" young man with big dreams, and still trying to make those dreams come true. A romantic, loving, and caring person. Likes nasi goreng so much.
    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment