testimoni

testimoni

Foto Toei 6000 Berlivery KCJ Menimbulkan Perdebatan di Kalangan Railfans

Foto Toei 6168F yang diwarnai merah pasca PAL menjadi perdebatan di kalangan railfans
credit to: Omat Bonceh
[17/2/16]. Kalangan penumpang dan railfans Jabodetabek digegerkan oleh sebuah foto yang memperlihatkan penampakan KRL Toei 6000 yang diketahui sebagai Toei 6168F diwarnai dengan pewarnaan merah-kuning ala KCJ setelah PAL. Sontak foto ini pun dengan cepat menjadi viral dan menjadi perdebatan baik di kalangan railfans maupun penumpang.

Bagaimana tidak? Sebagian railfans berpendapat bahwa livery KCJ tidaklah cocok dengan Toei 6000. Juga ada yang mengatakan bahwa pewarnaan Toei ala KCJ itu terlalu nanggung mengingat sebentar lagi Toei 6168 akan dipurnatugaskan karena usianya yang terlampau tua dan memang sudah memasuki masa pensiun.

Foto yang pertama kali diunggah ke Facebook oleh akun dengan nickname Omat Bonceh itu memperlihatkan Toei 6168 yang sudah diwarnai dengan warna ala KCJ bersanding dengan Tokyu 8008F yang sudah berwarna merah di loos perawatan Dipo KRL Depok. Sebagian railfans menduga foto itu merupakan foto usoden alias editan dan mengatakan bahwa foto itu hoax.

Namun si pemilik foto, Omat Bonceh, membantah hal itu. Dia kemudian mengupload foto jernih dari Toei 6168F yang sudah memerah di akun Facebooknya dari bagian depan dan samping kereta untuk membuktikan bahwa foto dan informasi itu tidaklah hoax.

bagian depan Toei 6168F yang sudah dimerahkan
credit to: Omat Bonceh

livery dari depan sampai samping Toei 6168F yang sudah dimerahkan
credit to: Omat Bonceh
Ingin melihat Toei 6168F yang sudah memerah itu? Kita lihat saja nanti ketika dia sudah test run dan berdinas kembali.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar: