testimoni

testimoni

JR E235 akan Segera Kembali

Getty Image
Setelah penantian cukup lama selama hampir 3 bulan, JR E235 akan kembali menglaju di Jalur Yamanote Line pada tanggal 1 Maret 2016 mendatang. E235 sempat ditarik dari Lintas Yamanote karena trouble yang dialami di hari pertamanya berdinas pada 30 November 2015 lalu.

KRL yang mendapatkan julukan "microwave berjalan" dari para railfans karena bentuknya seperti pintu microwave ini mengalami perbaikan besar pada sistem kelistrikan kereta yang menyebabkan ia mati lampu di Stasiun Meguro, serta pada pengereman yang menyebabkan ia kebablasan di Stasiun Osaki.


Setelah insiden itu, dia mengalami perombakan total pada kelistrikannya yang menyebabkan dia harus mendekam selama 3 bulan lebih di Dipo Toyoda. 

JR E235 mendekam selama 3 bulan di Dipo Toyota untuk menjalani perombakan kelistrikan total
credit to: Ryouji Konno
Namun formasi rangkaian yang digunakan setelah perbaikan tidaklah murni E235 full. Ada kereta dengan enam pintu atau six doors menggunakan kereta kanibal dari E231-500. Hal ini dilakukan untuk menghemat penggunaan listrik.

Apabila dinasan usai perbaikan ini sukses, E235 ini akan melayani 19 perjalanan seperti yang direncanakan pada November 2015 lalu. Selain itu, 50 set E235 lainnya yang sedang diproduksi akan didesain ulang guna menghindari insiden serupa di masa yang akan datang.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo





About Bayu Tri Sulistyo

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. mending buat indonesia aja e235 klo gagal di jepang

    ReplyDelete