testimoni

testimoni

Ketika Klub Motor Hayabusa Kopdar Di Stasiun Hayabusa

Jejeran sepeda motor Suzuki Hayabusa yang diparkir di depan Stasiun Hayabusa
[24/2/16]. Anda pecinta motor racing? Anda ikut klub motor? Pastinya anda biasa ikut kopi darat atau kopdar dong? Ya, para anggota klub sepeda motor biasanya selalu mengadakan kopi darat setiap beberapa waktu sekali. Entah setahun sekali, sebulan sekali, atau bahkan seminggu sekali. Biasanya kopi darat dilakukan sebagai ajang sharing baik pengalaman, maupun share ilmu antar sesama anggota klub. Selain itu, kopi darat juga dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan solidaritas antar sesama anggota klub.

Biasanya kopi darat dilakukan di kafe ataupun tempat-tempat nongkrong. Namun lain halnya dengan klub motor balap Suzuki Hayabusa ini, mereka mengadakan kopi darat di stasiun kereta api. Klub motor balap Suzuki Hayabusa se-Jepang mengadakan acara kopi darat akbar di Stasiun Hayabusa milik Wakasa Railway di Tottori pada 21 Februari 2016 lalu. 

Dikutip dari laman faavo.jp, dipilihnya stasiun yang berdiri sejak 1930 ini sebagai tempat kopi darat akbar ini dikarenakan sepeda motor yang klub ini gunakan dan nama stasiun ini memiliki nama yang sama yakni Hayabusa. Acara kopi darat akbar di Stasiun Hayabusa ini diikuti oleh 1500 bikers dari seluruh penjuru Jepang.

Para peserta yang ikut ajang kopdar akbar ini
Selain kopi darat, mereka juga mengadakan acara riding bersama. Tak cuma sepeda motor yang ikut acara riding ini, tapi juga Kiha WT3300 juga ikut dalam acara riding bersama. Riding bersama ini diikuti oleh 20 sepeda motor dan juga Kiha WT3300 dari Stasiun Hayabusa hingga Stasiun Hatto sejauh 5,5 kilometer. Kedamaian dan kesunyian pedesaan di Wakasa Line mendadak pecah oleh kebisingan dari knalpot racing Suzuki Hayabusa ini.

Wakasa Railway, Klub Suzuki Hayabusa, dan Suzuki berencana akan membuat livery kereta edisi spesia kopdar akbar ini. Livery ini nantinya akan diterapkan di satu unit Kiha WT3300 sebagai wujud apresiasi klub motor ini kepada Wakasa Railway selaku pemilik Stasiun Hayabusa, juga sebagai ajang promosi sepeda motor Suzuki Hayabusa. Livery ini akan mulai diterapkan pada 20 Maret 2016 mendatang.

Anggota klub motor dan jajaran direksi Wakasa Railway berfoto bersama sambil memegang banner desain livery Suzuki Hayabusa
Desain livery Suzuki Hayabusa
Acara kopdar akbar klub motor Suzuki Hayabusa ini rencananya akan dilaksanakan tiap tahun di Stasiun Hayabusa.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo




About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment