testimoni

testimoni

Loh Kok Keikyu 2100 Pake Livery Taiwan Railway?


[22/2/16]. Ada yang tak biasa di jalur Keikyu pada pagi (22/2/16). Bagaimana tidak? Keikyu 2100 yang biasanya pake livery warna merah tiba-tiba kok jadi warna biru dengan logo Taiwan Railway disampingnya. Jangan-jangan mau dijual ke Taiwan lagi? Eits, jangan terburu-buru mengambil kesimpulan. Keikyu 2100 ini memang sengaja diwarnai dengan livery Taiwan Railway.

Pewarnaan ini dilakukan untuk merayakan 1 tahun kerjasama antara Keikyu Corporation dengan perusahaan kereta api Taiwan, Taiwan Railway yang jatuh tepat pada 22 Februari. Ada satu set Keikyu 2100 yang diwarnai dengan livery Taiwan Railway. 

Keikyu 2100 yang diwarnai biru ini diberi nama "Keikyu Blue Sky Train". Satu set Keikyu 2100 dengan nomor set 2140F stamformasi 8 kereta ini diwarnai dengan warna biru terang berlivery garis putih memanjang dari ujung ke ujung kereta. Tak lupa, logo Taiwan Railway juga disematkan di bagian samping kereta.

Tampak wajah kereta tidak terdapat perubahan yang mencolok, hanya mengubah warna merah menjadi biru. Striping putih bertuliskan "2100" juga tetap dipertahankan. Hanya saja di sebelah kiri wajah dituliskan "Keikyu Blue Sky Train". Cowhanger dari KRL ini diwarnai seperti cowhanger lokomotif di Taiwan yakni belang kuning-hitam. Di bagian depan kereta juga dipasang emblem perayaan 1 tahun kerjasama Taiwan Railway dengan Keikyu Corporation.

logo Taiwan Railway yang berada di samping kereta

emblem perayaan 1 tahun kerjasama Keikyu Corporation dengan Taiwan Railway
Pewarnaan Keikyu 2140F ini disamakan dengan kereta penumpang Hiroshikaikuruma yang dioperasikan di Taiwan. Livery ini akan digunakan selama satu bulan, yakni dari tanggal 22 Februari 2016 sampai 26 Maret 2016 mendatang.

Kereta penumpang Hiroshikaikuruma yang menjadi dasar pewarnaan Keikyu 2140F
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo







About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment