testimoni

testimoni

Melihat Bandung dari Ketinggian Menara Masjid Raya

Menara Kembar Masjid Raya
Punya rencana berwisata ke Bandung? Jika iya, Alun-alun Bandung adalah tempat yang wajib dikunjungi. Menuju ke Alun-alun tidaklah sulit, hanya 10-15 menit dengan berjalan kaki dari stasiun Bandung. Lokasinya terletak di jalan Asia-Afrika, dekat dengan gedung konferensi, Hotel Savoy Homann, dan jalan Braga. Trotoar yang tertata rapi dan cantik memberikan kenyamanan bagi setiap pejalan kaki yang hendak menuju Alun-alun. Selain lokasinya yang strategis, Alun-alun juga dilengkapi berbagai fasilitas yang dibutuhkan masyarakat. Salah satunya adalah Masjid Raya Bandung dengan menara kembarnya.
Lapangan Alun-alun Bandung | Foto: Tubagus Gemilang Pratama
Masjid Raya Bandung pertama kali dibangun pada tahun 1810. Hingga saat ini, sudah dilakukan 13 kali perombakan bangunan masjid. Bentuk masjid yang sekarang diresmikan pada tanggal 4 Juni 2003, lengkap dengan dua menara kembar setinggi 81 meter atau setara dengan 19 lantai gedung bertingkat. Satu hal yang menarik, menara ini setiap harinya dibuka untuk umum sebagai tempat wisata. Cukup dengan membayar 4.000 rupiah saja, kita bisa naik lift sampai ke puncak menara dan menikmati pemandangan kota Bandung dari ruangan berdinding kaca. Suasana kota yang dikelilingi pegunungan, jika dilihat dari ketinggian memang tampak menawan. Tak heran jika menara Masjid Raya ini merupakan surganya fotografer. Kita bisa memotret gedung-gedung dengan latar pegunungan, jalan raya yang ramai, bahkan juga pesawat terbang yang melintas.
Pemandangan kota Bandung dengan latar belakang pegunungan. | Foto: Tubagus Gemilang Pratama
Suasana gedung bertingkat kota Bandung. Foto: Tubagus Gemilang Pratama
Kereta api juga terlihat dari menara, cocok untuk railfans. | Foto: Bayu Tri Sulistyo
Cocok pula bagi para Planespotter untuk membidik foto pesawat | Foto: Bayu Tri Sulistyo
Bagi para Bismania, pul bus Eagle High berada di sebelah Alun-alun. | Foto: Tubagus Gemilang Pratama
Setelah puas menikmati pemandangan dari menara, beristirahat sejenak di lapangan Alun-alun adalah pilihan yang tepat. Lapangan Alun-alun dilapisi dengan rumput sintetis yang nyaman untuk duduk lesehan. Di sebelahnya terdapat fasilitas senam dan bermain anak. Sudah merasa lapar? Jangan khawatir, di basement Alun-alun menyediakan berbagai macam kuliner khas Bandung yang patut dicoba. Siap berangkat ke Bandung? Sampai jumpa di Alun-alun!

RE Digest | Tubagus Gemilang Pratama

About Tubagus Gemilang Pratama

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment