testimoni

testimoni

Permukiman Penduduk di Bukit Duri Terbakar. KRL Diungsikan


[23/2/16]. Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di belakang Dipo KRL Bukit Duri. Kebakaran menghanguskan puluhan rumah. Kebakaran terjadi sekitar pukul 10 pagi. Api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya karena material rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar seperti triplek dan seng.




Sekitar 20 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dikerahkan untuk memadamkan api. Api dapat dijinakkan sekitar satu jam kemudian. Belum diketahui ada-tidaknya korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.

Kebakaran itu juga berdampak pada aktifitas di dalam Dipo KRL Bukit Duri. Seluruh set KRL yang stabling di dalam Dipo Bukit Duri terpaksa diungsikan untuk menghindari kobara api yang bisa saja membakar seluruh unit KRL itu. KRL diungsikan ke beberapa stasiun yang memiliki jalur lebih seperti Manggarai, Jakarta Kota, Pasar Minggu, Cakung, dan Bekasi.

Listrik Aliran Atas atau LAA di kawasan dipo juga turut dimatikan guna mencegah konsleting yang bisa saja memperburuk keadaan. Aktifitas perawatan dan perbaikan yang biasa dilakukan di Dipo Bukit Duri untuk sementara dihentikan sampai kondisi betul-betul dinyatakan aman.


satu set JR 205 dari Dipo Bukit Duri yang diungsikan ke Stasiun Bekasi
photo by: Fajar Eko Ryanto (Roker)

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo






About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment