testimoni

testimoni

Rangkaian Baru MRT Filipina Mulai Diuji Coba



[10/2/16]. Rangkaian terbaru untuk MRT Line 3 Manila mulai diuji coba. Rangkaian yang diuji coba ini merupakan rangkaian kedua yang dikirim dari pabriknya, CNR Dalian Locomotive and Rolling Stock co. China. Rangkaian kereta ini sebenarnya sudah tiba di Filipina sejak 23 Desember 2015 lalu namun baru mulai diuji coba pada 10 Februari 2016.

Dikutip dari laman mb.com.ph, Menteri Transportai dan Komunikasi Filipina Joseph Emilio Abaya mengatakan bahwa uji coba dilakukan dari Stasiun MRT di Taft Avenue di Kota Pasay sampai Dipo North Avenue di Kota Quezon sejauh 22 Kilometer.

Senator Grace Po saat menginspeksi rangkaian MRT baru untuk MRT Line 3
Bermacam tes dilakukan untuk melihat kelayakan kereta ini untuk berdinas di Filipina yang akan terus dilakukan hingga Februari ini. Termasuk pengetesan traksi dari Voith dan sistem pengereman dari Knorr-Bremse buatan Jerman.

Filipina rencananya mengimpor 48 set kereta dari China yang ditargetkan rampung pada Januari 2017 mendatang. Hal ini dilakukan untuk meremajakan armada yang beroperasi di MRT Line 3 Manila yang merintang dari North Avenue sampai Pasay, juga untuk mencapai target 800.000 penumpang per hari. Diharapkan rangkaian baru yang sudah tiba di Filipina dapat beroperasi untuk umum pada caturwulan pertama 2016 ini.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment