testimoni

testimoni

Rel Terendam Banjir, Penumpang Penataran Menumpuk di Porong

Antrean penumpang di Stasiun Porong yang hendak mendapatkan ganti rugi pembatalan perjalanan KA Penataran
sumber: E100
[12/2/16]. Antrean penumpang Penataran terjadi di Stasiun Porong. Bukan untuk membeli tiket, melainkan untuk mengambil uang ganti rugi pembatalan kereta api Penataran yang hanya sampai Stasiun Porong. Rel dan Jalan Raya Porong di dekat tanggul penahan Lumpur Lapindo kembali terendam banjir pada Kamis malam (11/2/16) pukul 21.33 WIB akibat hujan deras yang mengguyur Sidoarjo seharian ini.

Akibat terendamnya rel di dekat tanggul menyebabkan kereta api Penataran tujuan Surabaya Kota memotong rute hanya sampai Stasiun Porong dan kembali menuju Malang karena tidak bisa melintasi rel yang tergenang. Akibat pemotongan rute ini, ratusan penumpang kereta api Penataran yang hendak menuju Sidoarjo maupun Surabaya mengantre di loket Stasiun Porong untuk mengambil uang pengembalian tiket.

Penumpang memilih untuk beralih menggunakan bis maupun transportasi lainnya untuk menuju Sidoarjo maupun Surabaya. Tak hanya Penataran, kereta api Mutiara Timur Malam tujuan Banyuwangi pun tertahan di Stasiun Sidoarjo. Kereta api Probowangi tujuan Surabaya Kota tertahan selama 2 jam di Stasiun Bangil.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment