testimoni

testimoni

Yuk Kita Lihat Tampilan Baru Pada Nambu Branch Line

ilustrasi penggunaan livery samping baru di Jalur Nambu Branch Line

[25/2/16]. Nambu Branch Line. Jalur yang merupakan penghubung antara Stasiun Shitte di Nambu Line, dengan Stasiun Hama-Kawasaki di Yokohama Line, serta beberapa stasiun di antara kedua stasiun besar itu yakni Hatchowane, Kawasaki-Shinmachi, dan yang terbaru Odasakae yang rencananya akan dibuka pada Maret ini, akan memiliki tampilan dan identitas baru.

Jalur yang biasa dilayani oleh KRL JR 205-1000 ini, memiliki ciri khas pada keretanya yang berlivery hijau toska dan kuning. Namun kali ini, JR 205-1000 di jalur ini memiliki livery baru yang menjadi identitas bahwa dia melayani Nambu Branch Line. 

Livery samping yang tadinya hanya bermotif garis hijau toska dan kuning diubah menjadi lebih artistik dan indah, yakni memadukan antara gambaran tuts nada dan ombak di lautan. Tuts nada melambangkan irama dari lagu pemberangkatan yang biasa diputar juga ombak di samudera yang berwarna kuning keemasan dengan latar hijau toska. Siluet dari lima ekor burung camar melambangkan lima stasiun yang ada di jalur ini (sok puitis amat ya gue), dan diakhiri dengan tulisan "Nambu Line" diujungnya.

Desain livery baru Nambu Branch Line

Tak hanya pada livery samping, bagian interior pun juga mengalami sedikit perubahan. Jok bangku non-prioritas yang tadinya berwarna hijau gelap dengan kotak-kotak hijau muda untuk menandakan posisi duduk penumpang diganti. Warna jok diubah menjadi berwarna biru laut dengan motif tuts nada, desiran ombak, dan guguran daun berwarna biru muda. Kotak-kotak hijau muda penanda posisi duduk penumpang diubah menjadi kunci-kunci nada berwarna kuning keemasan.

Selain itu penerangan dalam ruangan pun diganti dari yang tadinya menggunakan lampu neon kuning menjadi lampu LED untuk menghemat penggunaan daya listrik.

Desain jok baru pada tempat duduk di KRL Nambu Branch Line

Desain papan nama stasiun juga mengalami perubahan. Papan nama stasiun yang semula menggunakan desain konvensional JR diubah dengan menambahkan ciri khas baru pada jalur ini, yakni tuts nada dan burung camar serta tulisan "Nambu Line" berwarna hijau-kuning keemasan. Rencananya semua desain ini akan mulai diterapkan pada 19 Maret 2016 mendatang, bertepatan dengan dibukanya stasiun baru di jalur ini, Stasiun Odasakae.

Contoh desain papan nama stasiun baru yang akan digunakan di Stasiun Kawasaki-Shinmachi

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
Sumber gambar: JR East Yokohama Branch






About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment