testimoni

testimoni

Bakar Rumput Deket Jembatan Kereta Api Bersejarah dari Kayu, Ngerambat, Angus Deh

CBC
[27/3/16]. Sebuah jembatan kereta api bersejarah di Porcupine Plain, Sask, Kanada hangus terbakar. Api dengan cepat merambat membakar seluruh konstruksi jembatan yang terbuat dari kayu. Seperti dikutip dari laman cbc.ca, seorang saksi mata, Dean Frank melihat kepulan asap membumbung tinggi saat sedang mencuci mobil.

Setelah melihatnya, Frank langsung mengemudikan mobil yang dicucinya itu ke sumber asap. Dia mengatakan, pada saat dia sampai petugas pemadam kebakaran sudah di TKP dan seperempat dari jembatan itu sudah terbakar. Api merambat dengan cepat saat petugas berusaha memadamkannya karena material jembatan yang terbuat dari bahan mudah terbakar.

Jembatan yang dilapisi dengan minyak untuk mencegah pembusukan kayu juga turut memperparah keadaan. Api pertama kali berkobar Jumat (25/3/16) pada pukul 15.30 waktu Kanada. Seorang warga membakar rumput kering di dekat jembatan yang dibuat tahun 1929 ini. Tak disangka api merambat dan seketika membakar jembatan.

Api baru dapat dipadamkan 10 jam kemudian pada hari Sabtu (26/3/16) setelah menghanguskan seluruh konstruksi. Tidak ada korban jiwa maupun perjalanan kereta yang dibatalkan akibat kebakaran ini karena jembatan ini sudah tidak digunakan lagi.  

Terbakarnya jembatan ini meninggalkan duka yang mendalam bagi warga Porcupine Plain. Pasalnya jembatan ini sudah menjadi landmark bagi kota ini dan jembatan ini merupakan bangunan paling bersejarah di Kota Porcupine Plain.

Api melahap seluruh konstruksi jembatan bersejarah ini.
CBC
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo






About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment