testimoni

testimoni

China akan Membangun Jalur Kereta ke Tibet Lagi

sumber foto
[5/3/16]. Setelah sukses dengan jalur kereta Qinghai-Tibet yang menyandang status sebagai jalur kereta tertinggi di dunia pada 2006. Pemerintah China berencana akan membangun jalur kereta yang menghubungkan Daerah Otonomi Bebas Tibet dengan Dataran Utama China.

Seperti dikutip dari laman news.xinhua.net, jalur kereta kedua yang menuju Tibet ini akan menghubungkan ibukota Daerah Otonomi Bebas Tibet, Lhasa, dengan ibukota Provinsi Shichuan di tenggara China, Chengdu. 

Jalur yang dibangun akan memiliki panjang sekitar 1.629 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 15 jam. Pembangunan jalur kereta Lhasa-Chengdu ini tertuang dalam draft pembangunan ekonomi dan sosial nasional lima tahunan ketiga belas. 

Menurut walikota Nyingchi di Tibet, Wangdui mengatakan bahwa ia berharap pembangunan jalur ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Nyingchi karena proyek jalur kereta aini akan melintasi kota Nyingchi.

Tak hanya jalur kereta di Tibet ini yang tertulis dalam draft ini. Dalam draft ini juga tertuang rencana pembangunan 30.000 kilometer jalur kereta cepat ke seluruh penjuru China. Termasuk rencana pembangunan jalur kereta cepat dari Beijing hingga Hong Kong.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment