testimoni

testimoni

"Jemuran Anduk" Sudah Terpasang di Stasiun Citayam

Bangku sender yang dipasang di Stasiun Citayam
[8/3/16]. Ada pemandangan yang sedikit berbeda di Stasiun Citayam. Bukan jalanan depan stasiun yang lancar karena angkot tidak ngetem lagi. Karena jalanannya masih macet dan angkot masih ngetem di situ. Melainkan kehadiran bangku sender alias "jemuran anduk" yang sudah terpasang di peron 1 dan 3 Stasiun Citayam.

Bangku sender ini dijuluki jemuran anduk karena memang bentuknya yang terlihat mirip dengan jemuran handuk. Bangku sender ini sebenarnya sudah mulai dipasang sejak Februari kemarin. Hanya saja baru terpasang semua pada awal Maret ini.

bentuknya yang mirip tempat menjemur handuk membuatnya dijuluki "jemuran anduk"
Tempat duduk sender ini memiliki sedikit perbedaan dengan yang sudah terpasang di Stasiun Manggarai dan Tanah Abang. Selain warnanya yang merah, juga kaki-kaki bangku ini lebih pendek dari yang ada di Stasiun Manggarai dan Tanah Abang sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Terlebih bagi orang-orang yang memiliki tubuh pendek seperti penulis artikel ini bahkan bisa duduk di palangnya. 

Bangku sender ini juga merupakan hasil karya dari PT KCJ sendiri. Hal itu bisa dilihat pada merk bertuliskan "commuter" yang ada di samping bangku. Berbeda dengan yang sudah terpasang di Stasiun Manggarai yang buatan luar.

hasil karya KCJ
Nantinya bangku sender ini akan menggantikan posisi tempat duduk yang sudah terpasang di Stasiun Citayam. Namun tak semua tempat duduk akan dicabut, sebagian akan tetap dipasang sebagai bangku prioritas. Untuk sementara bangku sender ini baru terpasang di tiga stasiun transit yakni Manggarai, Tanah Abang, dan Citayam. Rencananya bangku sender ini akan dipasang di semua stasiun di Jabodetabek secara bertahap.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment