testimoni

testimoni

Kereta Api Jarak Jauh dari Gambir Berhenti di Jatinegara Akibat Demo Supir Taksi Bluebird


[22/3/16]. Akibat mogok operasi dan demonstrasi besar-besaran di Jalan Jenderal Sudirman, serta sweeping angkutan umum yang dilakukan oleh supir taksi Blue Bird. Menyebabkan arus lalu lintas terhambat dan menyebabkan sejumlah taksi dan angkutan umum tidak beroperasi. Hal ini bisa menyebabkan penumpang kereta api jarak jauh yang ingin naik dari Stasiun Gambir tidak dapat menuju stasiun akibat demo ini.

Untuk mengantisipasi hal itu, PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta memberhentikan luar biasa (BLB) perjalanan kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir. Hal ini dilakukan untuk mengangkut penumpang yang tidak dapat menuju Stasiun Gambir akibat tak beroperasinya taksi di Jakarta serta kemacetan akibat demonstrasi ini.

Kereta api jarak jauh dari Gambir diberhentikan di Jatinegara mulai dari Argo Parahyangan pemberangkatan pukul 12.45 (KA 34) hingga kereta api Argo Lawu pemberangkatan pukul 20.15 (KA 8) jika tidak ada halangan. Berikut adalah daftar kereta api jarak jauh yang diberhentikan di Jatinegara akibat demonstrasi ini.

1. Argo Parahyangan (KA 34, 26, 28, dan 30)
2. Argo Sindoro (KA 12)
3. Gajayana (KA 42)
4. Bangunkarta (KA 56)
5. Sembrani (KA 48)
6. Argo Jati (KA 18)
7. Cirebon Express (KA 68)
8. Tegal Bahari (KA 70)
9. Bima (KA 44)
10. Argo Lawu (KA 8)

Oleh karena itu penumpang yang tidak sempat ke Gambir dimohon untuk naik dari Jatinegara agar tidak ketinggalan. Untuk kereta api jarak jauh pemberangkatan Stasiun Pasar Senen dan Lokal Purwakarta pemberangkatan Stasiun Jakarta Kota, kereta tetap berjalan langsung di Stasiun Jatinegara. Untuk perjalanan KRL Commuter Line baik Loop Line, Bogor-Jakarta Kota, maupun Bekasi-Jakarta Kota sejauh ini masih berjalan dengan normal.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment