testimoni

testimoni

Ketika Lokomotif Uap Jadi Unyu


[12/3/16]. Lokomotif uap biasanya kita temui di museum, dijadikan monumen, atau direstorasi hingga akhirnya bisa beroperasi kembali. Kalo kita biasanya melihat lokomotif uap baik dari internet maupun langsung berwarna hitam. Lain halnya dengan lokomotif uap milik Wakasa Railway ini, dia diwarnai pink!

Sebuah lokomotif C 12 167 milik Wakasa Railway di Prefektur Tottori diwarnai dengan warna merah jambu alias pink. Lokomotif ini aslinya berwarna hitam seperti kebanyakkan lokomotif uap C12 lainnya namun kali ini dia diwarnai dengan warna pink. 

Alasannya? Lokomotif ini biasa melayani kereta api Chizu Express dari Stasiun Yamagata. Nah nama Yamagata sendiri merupakan 1 dari 4 stasiun di Jepang yang menggunakan kanji yang memiliki arti cinta. Untuk mempersentasikan makna dari cinta itu sendiri, maka lokomotif C12 167 ini diwarnai pink seperti warna hati/love.

Tak hanya lokomotif uapnya saja yang diwarnai pink. Bangunan stasiun, hingga kuah kari dan kecap asin yang dijual di Stasiun Yamagata pun berwarna pink (sumpah gue gak ngebayangin rasanya kayak gimana).

C 12 167 akan berwarna pink selama 3 bulan. Yakni mulai tanggal 12 Maret 2016 sampai tanggal 1 Mei 2016.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment