testimoni

testimoni

Longsoran Terjadi di Petak Batutulis-Maseng Semalam. KA Pangrango Belum Bisa Dijalankan


[21/3/16]. Tanah longsor terjadi di jalur kereta di petak Batutulis-Maseng pada hari Minggu (20/3/16) semalam. Dikutip dari Railfans Sukabumi, longsoran tanah pertama kali dilaporkan pada pukul 17.45 oleh PPKA Stasiun Maseng. Longoran selebar 3 meter ini menyebabkan rel menggantung sehingga kereta tidak dapat melintas, baik Pangrango maupun Aqua.

Dikutip dari detikcom, Kepala Stasiun Sukabumi Heru Salam mengatakan ada sekitar 300 penumpang PangrangoKA 12359 yang tertahan di Maseng semalam. Sebagian penumpang ada yang memilih menunggu kereta berjalan di dalam kereta, sebagian ada yang memilih turun dan menunggu jemputan.

longsoran antara Batutulis-Maseng menyebabkan rel menggantung dan tak dapat dilewati
credit to: Sasori Nakato Ardiansyah (Facebook)
Kru Jalan Jembatan sudah diturunkan ke TKP untuk mengatasi longsoran ini. Sampai berita ini diturunkan, perbaikan trase dan jalan rel masih berlangsung hingga menyebabkan KA 12326 Pangrango relasi Bogor-Sukabumi hanya diberangkatkan dari sampai Cigombong. KA Aqua relasi Cisaat-Jakarta Gudang juga yang harusnya diberangkatkan semalam masih belum bisa diberangkatkan dari Stasiun Cisaat. KA Semen Nambo-Citayam-Depok-Citayam-Cisaat juga belum bisa diberangkatkan dari Nambo.

Untuk saat ini bagi penumpang yang bertujuan ke Sukabumi disarankan untuk beralih ke moda transportasi lain seperti Colt maupun bis.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment