testimoni

testimoni

Yuk Menjelajahi Terowongan Mrawan Naik Lori (Lagi)


Lori wisata saat memasuki Terowongan Mrawan
Kota Kalibaru
[20/3/16]. Anda sedang berwisata ke daerah Daop 9 Jember? Tidak ada salahnya anda mengunjungi satu-satunya terowongan yang ada di Daop 9. Apalagi kalau bukan Terowongan Mrawan. Setelah beberapa tahun berhenti beroperasi, akhirnya Daop 9 Jember kembali mengoperasikan lori wisata di Terowongan Mrawan.

Lori ini akan mengantarkan wisatawan untuk menilik isi dari Terowongan Mrawan yang dibangun dari tahun 1901 sampai 1902 itu. Satu lori biasanya diisi 6 orang termasuk masinis. Lori ini berangkat dari Stasiun Kalibaru dan mengakhiri perjalanan di Stasiun Mrawan atau sampai Stasiun Garahan.

Lori ini dapat disewa oleh para turis dan wisatawan. Biaya sewa dipatok per 16 orang dengan tarif 1.200.000 Rupiah untuk perjalanan dari Kalibaru sampai Mrawan pp. dan 2.000.000 Rupiah untuk perjalanan dari Kalibaru sampai Garahan pp.

Lori ini juga memiliki jadwal pemberangkatan sebanyak 4 kali dari Kalibaru dan 3 kali dari Mrawan. Berikut adalah jadwal pemberangkatan lori wisata Terowongan Mrawan.

Dari Mrawan
08:41
11:40
12:58

Dari Kalibaru
08:16
09:10
10:35
12:38


 Anda tak perlu khawatir dengan kereta yang melintas, karena lori ini melintas di Terowongan Mrawan pada saat jam perjalanan kosong.

Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi Humas Daop 9 Jember, Stasiun Mrawan, Stasiun Kalibaru, Cafe Rolass, ataupun menghubungi kantor pemasaran Daop 9 di 0896 9992 0061. Ingat! Pemesanan harus sudah dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum perjalanan.

Sebelum anda melakukan tur memasuki terowongan, persiapkan dulu peralatan yang diperlukan seperti senter kepala maupun flash kamera karena kondisi di dalam terowongan sangatlah gelap. Jangan lupa, charge dahulu kamera anda jauh sebelum anda melakukan tur karena anda akan memerlukan banyak tenaga baterai untuk memotret dengan flash disana.

Pada saat melakukan tur dengan lori, jangan sesekali mengeluarkan anggota badan seperti tangan, kaki, atau bahkan bergelantungan di pintu lori karena akan sangat berbahaya apabila sampai terpentok dinding terowongan. Ingat! Rumah sakit jauh! Dan jangan lupa, selama melakukan tur di dalam terowongan dimohon untuk menjaga etika dan tata krama serta menjaga kebersihan di dalam terowongan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Have a nice trip!

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo




About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment