testimoni

testimoni

Akibat Gempa, Sejumlah Infrastruktur Perkeretaapian di Kumamoto Rusak


[17/4/16]. Seperti dihimpun dari Tribunnews, gempa bumi berkekuatan 6,7-6,9 skala richter yang mengguncang Kota Kumamoto menewaskan 41 orang dan membuat setidaknya 90 ribu orang mengungsi karena tempat tinggal mereka hancur akibat gempa ini. Tak hanya menimbulkan korban jiwa dan kerusakan properti pribadi, gempa ini juga melumpuhkan infrastruktur transportasi. 


Salah satunya adalah jaringan jalur kereta api milik Kumamoto Densha atau Kumaden dan Kumamoto Transportation Bureau atau Kumamoto Streetcar. Dilansir dari My Navi,  Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Jepang merilis informasi baru mengenai kerusakan infrastruktur baik milik Kumaden maupun Kumamoto Streetcar.

Kerusakan aset terparah yang dialami Kumaden terjadi di Stasiun Kita-Kumamoto. Selain itu, tanah terbelah terjadi di Jalur antara Kita-Kumamoto sampai Kamei, Stasiun Suya, dan Stasiun Miyoshi. Tiang penyangga LAA ambruk sehingga menyebabkan kabel catenary menggantung. Dan tembok runtuh menutupi jalur di Fujisakisen.

Sedangkan kerusakan fasilitas milik Kumamoto Streetcar terjadi pada rangkaian tram COCORO. Rangkaian mengalami kerusakan akibat terkena reruntuhan saat terjadi gempa bumi tanggal 14 lalu.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment