testimoni

testimoni

Bus Feeder Transjakarta Manggarai-UI Resmi Beroperasi


[26/4/16]. Mulai Senin kemarin (25/4/16) feeder Transjakarta rute Terminal Manggarai-Universitas Indonesia resmi beroperasi. Bus ini melayani rute dari halte Bis Kuning Universitas Indonesia lewat Jl. Raya Lenteng Agung, Pasar Minggu, Kalibata, Pancoran, hingga Terminal Manggarai begitu pula sebaliknya.

Dari arah Manggarai Bis ini berhenti di halte-halte yang tersedia seperti Infinia Park, Dr. Saharjo, Albarkah, Keselamatan, Univ. Sahid, Dr. Soepomo, Tebet, Transvision, Kecamatan, Pasar Pedok, Pom Bensin, Taman Rosita, Pemadam, Perdatam, Pertani, SMK Karya Teladan, Pom AD, Batu Merah, ITS Tower, Volvo, Stasiun Pasar Minggu, Poltangan, Stasiun Lenteng Agung, Univ. Pancasila, dan berakhir di Halte Bis Kuning Univ. Indonesia

Sedangkan dari arah Univ. Indonesia bus berhenti di halte Univ. Pancasila, Stasiun Lenteng Agung, IISIP, Stasiun Tanjung Barat, Fly Over Tanjung Barat, Kompleks AL, Rawa Bambu, Robinson, Pertamina, Brimob, PMD, H. Samali, Empang3, Pom AD, SMK Karya Teladan, Perdatam, MBAU, Kelingkit, Honda, Wira, Merpati, Royal Palace, Palbatu, Jembatan Merah, SD 1,2,3, Budhi Jaya, Masjid Baiturrahman, dan berakhir di Terminal Manggarai. 

Yang unik dari rute feeder ini adalah bus feeder ini nyarid tak menyinggung koridor bus Transjakarta lainnya. Bus hanya menyinggung koridor bus Transjakarta hanya di Manggarai dan Pancoran. Itu pun di Pancoran dia tidak melewati jalur Transjakarta.

Saat ada yang bilang bus ini masuk Kota Depok, mereka tidak salah. Bus ini memang masuk ke Kota Depok ketika berputar balik di Lingkar Akses UI. Bagi anda yang ingin menuju Pondok Cina maupun Margonda anda bisa melanjutkan perjalanan dengan Bis Kuning milik Universitas Indonesia yang dioperasikan untuk umum dengan tarif 0 Rupiah alias gratis. Tapi jangan lupa bilang terima kasih sama supirnya dan biasakan keluar lewat belakang.

Terintegrasi dengan Bis Kuning UI
Tim REDaksi turut mencoba beroperasinya bus feeder ini dari Manggarai. Banyak penumpang yang bertujuan ke Pulogadung nyaris salah naik bis ini. Untungnya kru bus memberitahukan bahwa bus ini bertujuan ke Universitas Indonesia. Ada 5 unit bus ukuran besar non gandeng yang dioperasikan di rute ini. Jumlah 5 bus masih dirasa terlalu sedikit mengingat rute bus yang sangat panjang.

Entah mungkin karena kurangnya sosialisasi atau memang karena rutenya yang bersinggungan dengan KRL Commuter Line, sepemantauan tim REDaksi hanya sedikit penumpang yang naik dari Manggarai sampai UI. Kira-kira hanya 5 orang penumpang yang naik. Bahkan ketika bus berhenti di Stasiun Pasar Minggu yang ramai tak seorang pun yang naik ke atas bis ini. Bis tetap mengangkut 5 orang penumpang saja sampai di Halte Bis Kuning UI.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo  

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment