testimoni

testimoni

Fujikyu akan Meluncurkan Kereta Wisata Fujisan View Express


[8/4/16]. Beredarnya foto JR Tokai 371 series sempat menimbulkan perdebatan di kalangan railfans di Jepang. Pasalnya banyak spekulasi yang bermunculan dengan kehadiran KRL ini di jalur Fujikyu. Tapi kini keberadaan dia di Fujikyu sudah mendapatkan titik terang. Dikutip dari laman extrain.info, Fuji Kyuko atau biasa disingkat Fujikyu akan meluncurkan kereta wisata baru bernama Fujisan View Express. 

Fujisan View Express rencananya akan dirilis pada tanggal 23 April mendatang. Kereta ini akan menggunakan rangkaian bekas JR Tokai 371 yang mengalami sedikit modifikasi untuk mempercantik tampilannya. Satu set kereta berisi 3 rangkaian kereta.

Eksterior kereta yang semula berwarna putih dengan striping biru diubah menjadi merah menyala dengan tulisan Fujisan View Express berwarna emas untuk membuatnya terlihat sangat mewah. Interior kereta pun diubah menjadi lebih elegan.

Kereta pertama dan terakhir digunakan untuk penumpang. Interior kereta yang didominasi dengan suasana kayu memberikan kesan seperti berada di rumah tradisional Jepang. Selain itu interior dominasi kayu ini menegaskan suasana pegunungan yang sejuk dan asri. 

Jok bangku yang bermotif kotak-kotak seperti papan catur terlihat cocok dengan interior kayu ini. Dinding pemisah antara ruang penumpang dengan kabin masinis ditutup dengan kaca bening dan dibingkai dengan dinding kayu sehingga penumpang bisa melihat masinis mengemudikan kereta.



Sedangkan pada kereta 2 alias kereta tengah dimodifikasi menjadi kereta makan. Kereta makan ini juga memiliki interior dengan suasana kayu. Bangku-bangku penumpang yang dulu berjejer di kereta ini diganti dengan meja makan kayu dan kursi makan berwarna merah. Sungguh terlihat sangat mewah. 


Tidak mungkin ada kereta makan tanpa kafetaria iya kan? Di kereta makan ini juga tersedia kafetaria yang menyediakan kopi dan beragam sajian makanan khas Jepang. Di kafe ini anda akan dilayani oleh para prami yang ramah dan siap menerima pesanan makanan anda.


Rencananya, Fuji View Express akan beroperasi dua kali seminggu pada hari kerja. Kereta ini juga akan beroperasi secara reguler sebagai KLB pada masa liburan seperti pada saat musim panas. Kereta ini juga dapat disewa sebagai rangkaian KLB untuk rombongan.

Hmm...tertarik untuk mencobanya?

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
all pictures are copyright of Extrain


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment