testimoni

testimoni

Ignasius Jonan Diusulkan Menjadi Bapak Kereta Api Indonesia

beritamania.wordpress.com
[28/4/16]. Mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia yang sekarang menjadi Menteri Perhubungan Kabinet Kerja, Ignasius Jonan diusulkan menjadi bapak kereta api Indonesia. Dikutip dari laman Tribunnews, yang mengusulkan Jonan menjadi bapak kereta api Indonesia adalah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).
GAMKI menganggap Jonan dianggap mampu memimpin kereta api di Indonesia dan membenahinya secara total hingga perkeretaapian di Indonesia bisa sebaik sekarang. Ketua Umum GAMKI Michael Watimena mengatakan bahwa GAMKI merasa bangga pada Jonan karena gigih merombak dan membenahi perkeretaapian Indonesia ketika dia diamanahkan menjadi Dirut PT KAI.

Michael berharap usulan penobatan Jonan sebagai bapak kereta api bisa diusulkan ke Komisi V DPR. Jonan yang mendengar usulan GAMKI ini hanya tersenyum dan dia berharap GAMKI bisa berkarya demi pembangunan bangsa.

Ignasius Jonan sendiri diangkat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api pada 25 Februari 2009 sampai 2013 menggantikan Ronny Wahyudi oleh Menteri BUMN pada saat itu Sofyan Djalil. Pada 2013 dia diangkat kembali menjadi Dirut PT KAI oleh Menteri BUMN "nyentrik" Dahlan Iskan. Sejak awal dia menjabat banyak sekali kebijakan perkeretaapian yang cukup kontroversial baik di kalangan penumpang maupun railfans.

Seperti pemasangan AC split pada rangkaian kereta ekonomi, sistem tiket online, peleburan KRL Express dan Ekonomi AC menjadi Commuter Line, serta penghapusan KRL Ekonomi. Namun dibalik itu semua ada hasil yang bisa dipetik, yakni pelayanan kereta api yang "sedikit" lebih nyaman ketimbang sebelumnya.   


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment