testimoni

testimoni

Japan Rail Pass akan Dijual di Jepang

Japantimes
[3/4/16]. Kita sering melihat para nekat traveler yang tak punya perencanaan ketika datang ke Jepang maupun mereka yang punya urusan mendadak di Jepang merogoh kocek sangat besar untuk sekedar naik kereta di sana. Karena mereka datang ke Jepang tanpa rencana dan tidak bisa beli Rail Pass di Jepang. 

Tapi sekarang tidak lagi. Kini para nekat traveler dan mereka yang punya keperluan mendadak di Jepang bisa sedikit mengurangi pengeluaran mereka untuk naik kereta karena Japan Rail Pass dapat dibeli di Jepang. Seperti dikutip dari japantimes, Japan Railway Group berencana akan mempermudah pembelian Rail Pass di Jepang bagi mereka yang lupa atau mendadak beli Rail Pass.

JR Group bersama 6 anak perusahaannya berencana akan memulai menjual Rail Pass di Jepang pada tahun ini. Namun untuk kapan tanggal pastinya Rail Pass ini akan dijual di Jepang, masih menunggu rilis lebih lanjut.

Selama ini, pembelian Rail Pass itu harus dipesan sejak jauh-jauh hari sebelum datang ke Jepang. Biasanya pembelian Rail Pass menggunakan voucher sebagai bukti pembelian Rail Pass. Nah voucher itu hanya bisa dibeli di luar negeri melalui kantor pemasaran JR di Kedutaan Besar maupun Konsulat Jenderal Jepang atau melalui agen tour and travel. Hal ini dilakukan untuk menghindari pemborongan Rail Pass yang akan dilakukan oleh orang Jepang itu sendiri (railfans-red).

Setelah voucher berhasil didapatkan dan pembayaran lunas, voucher itu dapat ditukar dengan Rail Pass. Rail Pass didapatkan dengan menyerahkan voucher dan memperlihatkan paspor sebagai identitas diri kepada kepala stasiun di JR.

Japan Rail Pass memang sangat populer di kalangan pelancong dan turis yang berkunjung ke Jepang. Bagaimana tidak? Anda bisa naik kereta keliling Jepang hanya menggunakan Rail Pass secara gratis tanpa biaya tambahan. Selain itu, harganya juga jauh lebih murah ketimbang membeli tiket satuan. Pass ini juga berlaku untuk semua jenis kereta termasuk komuter dan Shinkansen.

Japan Rail Pass sendiri memiliki masa berlaku yang dapat dipilih sesuai budget, kelas kereta, dan lama tinggal di Jepang dan pastinya memiliki harga yang berbeda. Contohnya untuk masa berlaku tujuh hari, Green-pass dipatok 38.880 Yen atau sekitar 4.600.000 Rupiah dan regular pass dipatok 29.110 Yen atau sekitar 3.500.000 Rupiah.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo




About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment