testimoni

testimoni

KCJ Membukukan Penjualan Multi Trip Sebesar 92.451 Kartu

Nekoroid
[30/4/16]. Dikutip dari laman Merdeka.com, PT KAI Commuter Jabodetabek membukukan penjualan Kartu Multi Trip atau KMT sebanyak 92.451 kartu di semua stasiun di Jabodetabek. Dirut KCJ Muhammad Nur Fadhila mengatakan pada tiga bulan pertama di tahun 2016 ini KCJ mencatatat ada sekitar 316.203 transaksi perjalanan menggunakan KMT per hari. Angka ini meningkat dari tiga bulan sebelumnya yang hanya 297.042 transaksi per hari.

Fadhila mengatakan pada Maret kemarin pihaknya berhasil menjual sekitar 30.547 Multi Trip. Seiring dengan bertambahnya pengguna maka pihaknya akan terus memperbaiki kualitas Multi Trip. Salah satunya dengan pengadobsian sistem Sony Felica yang bisa mempercepat proses transaksi pada saat berada di gate.

Selain itu untuk semakin menarik minat penumpang untuk beralih dari THB ke KMT, KCJ juga mengadakan event-event menarik seperti Kartini Days Promo yang saat ini sedang berlangsung. Hadirnya inovasi baru seperti KMT X-Presi dimana penumpang bisa mendesain tampilan Multi Tripnya juga diharapkan bisa menarik minat penumpang untuk beralih ke Multi Trip.

Penumpang yang rutin melakukan perjalanan dengan KRL diharapkan bisa beralih dari THB ke KMT. Pasalnya, seiring dengan pertumbuhan penumpang KRL, maka semakin banyak THB yang harus digunakan. Sehingga akan terjadi penumpukan dan antrian panjang penumpang di loket. Oleh karena itu, KMT ini bisa menjadi solusi alternatif untuk mengurangi dampak antrian penumpang yang mengular di loket.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment