testimoni

testimoni

Kereta Api Pasundan Anjlok di Leles

Petugas berusaha mengevakuasi kereta api Pasundan yang anjlok dekat Stasiun Leles
Pikiran Rakyat
[5/4/16]. KA 179 kereta api Pasundan anjlok tak jauh dari PJL 213 Kadungora, Garut pada Selasa (5/4/16) pukul 1.40 pagi Waktu Indonesia Barat. Kereta anjlok di KM 202+5 petak antara Lebakjero dan Stasiun Leles.

Seperti dikutip dari Pikiran Rakyat, petugas PJL 213 Asep Nurdiana mengatakan bahwa penyebab kereta anjlok adalah longsor di bagian bawah jalur rel. Namun dia tak mengetahui secara pasti jumlah kereta yang anjlok karena gelap.

Lilis (30), warga Kampung Padisentra yang berlokasi tak jauh dari TKP mengaku mendengar suara gemuruh dari dalam rumah. Awalnya dia mengira itu adalah suara mobil tetangga, namun pada saat dia keluar rumah ternyata suara kereta api anjlok. Ningsih (35), warga setempat juga mendengar hal yang sama pada saat sedang menonton drama India di televisi (penting ya?).

Anjloknya Pasundan menghalangi lalu lintas kereta di jalur Lintas Selatan Jawa. Anjlokan ini berimbas pada keterlambatan kereta api Argo Wilis jurusan Surabaya Kota dan kereta api Lodaya Pagi tujuan Solo Balapan. 

Kereta berhasil dievakuasi 8.15 Waktu Indonesia Barat. Kereta Pasundan yang anjlok langsung dibawa menuju Cibatu untuk pengecekan lebih lanjut. 

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment