testimoni

testimoni

Ketika Main Bowling Pake Tangan Udah Biasa, Pake Tram Biar Greget!


[26/4/16]. Bowling, siapa yang tidak tahu olahraga kelas atas yang satu ini? Olahraga yang identik dengan bola besi, pin, jalur luncuran, orang-orang berduit, dan lawakan Tom & Jerry ini begitu populer di beberapa negara termasuk negara-negara Eropa. Cara mainnya yang sederhana membuat olahraga ini cukup mudah dimainkan.

Biasanya orang-orang bermain bowling di arena bowling dan bolanya dilempar dengan tangan. Namun apa jadinya apabila permainan bowling itu dilakukan di dipo tram dan bolanya tidak dilempar dengan tangan tapi ditabrak dengan tram? Inilah yang dilakukan dalam kejuaraan Tram-EM di Berlin pada 23 April lalu.



Perlombaan bowling tram ini diikuti oleh sejumlah masinis tram dari berbagai negara seperti Prancis, Jerman, Hungaria, dan beberapa negara Eropa lainnya. Para masinis berlomba untuk mendapatkan juara pertama dalam perlombaan ini.

Cara bermain bowling tram ini sama saja seperti bowling pada umumnya, hanya saja kalau main bowling biasa bolanya dilempar dengan tangan tapi kalau bowling tram bolanya ditabrak dengan tram. Ada 8 pin yang dijejerkan di atas jalur, bola yang ditabrak harus mengenai pin sebanyak-banyaknya untuk bisa mendapatkan poin.


Tak hanya lomba bowling tram. Perlombaan lainnya seperti lomba ketepatan batas berhenti dan keselamatan pejalan kaki juga turut diadakan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan perjalanan tram di jalan raya.

Perlombaan seperti ini sebenarnya sudah diadakan sejak 2012 lalu. Perlombaan seperti ini diadakan untuk mengurangi stres para masinis tram yang biasa berkutat dengan kepadatan lalu lintas kota serta meningkatkan tali persaudaraan serta solidaritas antar sesama masinis tram di Eropa.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment