testimoni

testimoni

Ketika Main Simulator Pake Monitor Kurang Puas Pake VR Biar Puas

Simulator dengan VR ini akan memberikan sensasi menjadi masinis sungguhan
Trafficnews
[7/4/16]. Virtual Reality alias VR. Perangkat yang pertama kali dikembangkan oleh Samsung bekerjasama dengan Oculus ini begitu populer di kalangan gamers. Perangkat yang berbentuk seperti kacamata ini memberikan sensasi tersendiri bagi para gamers karena alat ini seolah-olah memberikan perspektif nyata seperti melihat dengan mata kepala sendiri.

Biasanya VR digunakan untuk bermain game seperti game 3 dimensi bertemakan action atau yang sedikit berbau mesum. Namun apa jadinya apabila VR digunakan dalam simulator kereta api? Ya inilah yang dilakukan oleh Tokyu Corporation.

Tokyu memperlihatkan set simulator kereta dengan virtual reality pada 4 April lalu. Set ini akan dipamerkan di event perkeretaapian Tama Plaza Train Park yang diselenggarakan pada tanggal 28 April 2016 sampai 4 Mei 2016 di Stasiun Tama Plaza,  Denentoshi Line. 

Set ini dibuat untuk membuat simulator kereta terasa lebih realistis sehingga pemainnya benar-benar merasa seperti seorang masinis sungguhan. Tak hanya VR, set ini juga dilengkapi dengan meja layanan yang terlihat seperti kabin masinis sungguhan. 

Dalam set ini, pengguna dapat merasakan rasanya mengemudikan kereta api di jalur Tokyu Toyoko Line dari Jiyugaoka sampai Yokohama. Nantinya pengunjung di event ini juga dapat mencoba VR train simulator ini secara gratis.

Event ini tak hanya memamerkan beragam hal yang berhubungan dengan perkeretaapian. Di special stage event ini akan ada wawancara eksklusif dengan musisi terkenal yang juga seorang penggemar kereta api Mukaiya Minoru.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment