testimoni

testimoni

Kita Lihat Betapa Antusiasnya Railfans Menyambut Beroperasinya Hokkaido Shinkansen



[2/4/16]. Hokkaido Shinkansen telah beroperasi. Sorak sorai menyambut kehadiran kereta ini di Pulau Utara. Kehadirannya sangatlah dinanti oleh rakyat Hokkaido dan para railfans yang sudah menunggu hampir 40 tahun lamanya untuk melihat jalannya Shinkansen.

Beroperasinya Shinkansen pada tanggal 26 Maret 2016 lalu ini disambut meriah, baik di Hokkaido maupun di Tokyo. Semua berbondong-bondong datang ke Stasiun Tokyo dan Shin-Hokuto untuk mengabadikan momen-momen bersejarah yang mungkin hanya terjadi sekali seumur hidup ini.


Beberapa railfans yang ingin mendapatkan tiket go show bahkan sampai rela menunggu sampai satu hari di stasiun meskipun cuaca pada saat itu sedang dingin-dinginnya mencapai 2-3 derajat Celcius. Salah satunya adalah Kentaro Baba (29), salah seorang railfans yang telah menunggu sejak jam 8 pagi pada tanggal 25 Maret.  Dia mengatakan bahwa apabila dia membeli tiketnya pada saat hari pertama beroperasi dia pasti akan kehabisan tiket karena sudah dibeli oleh penumpang dan railfans lain. 

Tanggal 26 Maret 2016 pukul 5.45, stasiun dibuka. ratusan orang membludak di loket pembelian untuk mendapatkan tiket perjalanan perdana ini. Ada yang berhasil medapatkannya ada yang pulang dengan tangan hampa karena kehabisan tiket. Mereka yang mendapatkan tiket langsung menuju peron untuk naik Hayabusa H1.

Seorang railfans cilik Watanabe Hayate (4) juga ikut dalam perjalanan perdana ini. Dengan membawa tas ransel bergambar Shinkansen H5 dia menaiki perjalanan perdana ini bersama kedua orang tuanya dari Tokyo ke Shin-Hakodate Hokuto. 

Watanabe Hayate bersama kedua orang tuanya menaiki Hokkaido Shinkansen pertama
Sankei
Ada seorang railfans yang turut dalam perjalanan perdana ini berpenampilan sangat nyentrik dan menarik perhatian. Dia menggunakan tuxedo berwarna emas mengkilap sembari mengangkat banner bertuliskan "Hokkaido Shinkansen akhirnya beroperasi juga!" di depan pintu masuk green car.

Seorang railfans terlihat sangat nyentrik dengan balutan tuxedo berwarna emas
Sankei
Saat kereta melewati Terowongan Seikan, semua bersorak gembira. Seperti ketika Terowongan Seikan diresmikan pada tahun 1988. Pemandangan diluar jendela kereta yang tadinya terang tiba-tiba berubah jadi gelap gulita pada saat Shinkansen memasuki Terowongan Seikan. Banyak dari mereka yang 

Dengan beroperasinya Hokkaido Shinkansen ini, maka jarak 2150 kilometer dari Hokkaido ke Kyushu sudah terhubung dengan jalur Shinkansen. Dari stasiun paling utara yakni Shin-Hakodate Hokuto di Hokkaido, lewat pantai timur Honshu melintasi jantung Jepang di Tokyo, hingga yang paling selatan yakni Stasiun Kagoshima Central di Kyushu.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo





About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment