testimoni

testimoni

KRL Ngedrift di Manggarai Perjalanan Terganggu

KRL tujuan Duri yang anjlok mengganggu perjalanan
pict by: Syahdan Haidar
[6/4/16]. KRL Commuter Line KA 2473 feeder Manggarai-Duri anjlok dan merintangi jalur saat keluar dari Stasiun Manggarai. KRL Tokyo Metro 5009 itu anjlok sebanyak 4 as (2 bogie) dengan posisi menyamping sehingga menghalangi jalur rel yang menuju Manggarai dari Jakarta Kota maupun yang menuju Tanah Abang dari Manggarai. Kereta anjlok pada pukul 15.16 sore tadi.

Akibat anjloknya KA 2473 ini menyebabkan perjalanan KRL dari Duri dan Jatinegara yang menuju Bogor dipotong hanya sampai Tanah Abang. Perjalanan KRL Jakarta Kota-Bekasi via Gambir dialihkan melalui Pasar Senen. Perjalanan KRL Bogor-Duri, Bogor-Jatinegara, Bogor-Jakarta Kota maupun Bekasi-Jakarta Kota yang sudah terlanjur sampai Manggarai hanya sampai Stasiun Manggarai.

kereta anjlok dengan posisi menyamping
pict by: Sofyan Rahadian (KRL Mania)
Untuk mengurai kepadatan, KA 1600 yang seharusnya melayani relasi Jatinegara-Bogor dijalankan sebagai feeder Duri-Tanah Abang-Sudirman dan KA 1604 yang seharusnya melayani relasi Jatinegara-Bogor dijadikan feeder Tanah Abang-Duri-Kampung Bandan-Jatinegara. Tak hanya KRL yang terganggu perjalanannya, kereta api Argo Bromo Anggrek KA 1 dari Surabaya, Argo Lawu KA 7 dari Solo Balapan, dan Tasaka KA 5 dari Yogyakarta dialihkan lewat Pasar Senen karena tak bisa melintas di Manggarai. 

Untuk mengevakuasi kereta yang ngedrift ini, KRD NR milik Dipo Bukit Duri dan kereta NR milik Dipo Jatinegara diturunkan untuk mengevakuasi kereta ini. Untuk memastikan keamanan proses evakuasi, kabel listrik aliran atas atau LAA di antara Manggarai-Gondangdia dan Manggarai-Sudirman dimatikan untuk sementara waktu.

Sampai berita ini diturunkan proses evakuasi sedang dilakukan. Bagi penumpang yang terjebak di Manggarai dan bertujuan ke Tanah Abang maupun Duri anda dapat naik feeder Jatinegara-Tanah Abang dari Jatinegara.

Namun apabila anda terburu-buru untuk menuju Tanah Abang anda dapat naik Kopaja S66 dari Manggarai lalu oper S608 tujuan Tanah Abang di Sudirman. Apabila anda warga Lintas Tangerang yang terburu-buru anda dapat naik KRL dulu ke Cawang lalu naik Transjakarta turun di Latumenten Stasiun Grogol. Apabila anda berada di Sudirman dan anda terburu-buru untuk menuju Bogor, anda dapat naik Bus Transjakarta dari Dukuh Atas 2 lalu turun di Manggarai untuk naik KRL menuju Bogor.

Ini bukanlah kali pertama KRL Commuter Line ngedrift. Sebelumnya pada 4 Oktober 2012 lalu KRL Commuter Line juga pernah ngedrift dan menabrak peron di Stasiun Cilebut. Akibat kejadian ini, KRL Tokyo Metro 05-107 terpaksa dipensiunkan dini akibat traksi di kereta 05-207 hancur karena menghantam peron.

KRL Commuter Line juga pernah ngedrift pada 2012 lalu


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo








About Bayu Tri Sulistyo

    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar:

  1. DE JAVU!
    I'VE DRIFTED THIS TRAIN BEFORE
    HIGHER ON THE TRACK
    AND I KNOW DORIFTO IS WAY TO GO!

    DRIFTING TRAIN IT IS MY MYSTERY
    DORIFTO ON THE TRACK
    IT'S SO COOL WHEN I'M DOING IT! WOOH!

    https://youtu.be/86PUB4u2s2A

    ReplyDelete
    Replies
    1. MULTI-TRACK DRIFTING???? MASAKA??

      Delete
    2. MULTI-TRACK DRIFTING???? MASAKA??

      Delete
  2. anjer Multi Track Dorifto terjadi!

    ReplyDelete
  3. SAPA YANG PUTER EUROBEAT INI COOOKKKKK
    WAD00 AMPE NGEDRIFT KAN?????

    ReplyDelete