testimoni

testimoni

Kyushu Shinkansen Anjlok Akibat Gempa Bumi di Kumamoto


[15/4/16]. Gempa bumi 6.5 Skala Richter yang mengguncang Kumamoto Kamis malam (14/4/16) pada pukul 9.48 pagi menyebabkan Kyushu Shinkansen anjlok. Kyushu Shinkansen 800 series ini anjlok pada saat gempa utama terjadi. Saat kejadian kereta tidak mengangkut penumpang pada saat hendak pulang ke dipo.


Beruntung kereta tidak sampai terguling karena pada saat kejadian kereta dalam keadaan langsir sehingga kereta melaju dengan kecepatan rendah. Dari 6 kereta dalam rangkaian, kereta anjlok tepat di kereta 6 atau kereta terakhir dari rangkaian kereta.

Tidak ada jadwal perjalanan yang mengalami penundaan maupun pembatalan akibat kejadian ini karena tempat anjloknya Kyushu Shinkansen tidak merintangi jalur utama, namun akses keluar-masuk dipo terhalang oleh kereta yang anjlok. Perjalanan Kyushu Shinkansen lainnya juga sempat terhenti sementara karena sistem peringatan dini yang menyala.

Dilansir dari detik.com, gempa berkrkuatan 6,5 skala Richter yang terjadi di Perfektur Kumamoto, Kyushu, Jepang berpusat di 11 kilometer (7 mil) sebelah timur pulau Kyushu dengan kedalaman 23 kilometer. Akibat gempa ini setidaknya 19 bangunan runtuh, menewaskan 9 orang,  dan 135 orang dirawat di rumah sakit akibat gempa ini.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment