testimoni

testimoni

Mulai 1 Mei, Kereta Api Kertajaya dan Tawang Jaya Berhenti di Bekasi dan Melintas Langsung Jatinegara

Skycrapercity
[25/4/16]. Entah kami harus menyebut ini kabar gembira atau bukan, mulai 1 Mei 2016 mendatang pemberhentian kereta api Tawang Jaya dari Semarang Poncol dan kereta api Kertajaya dari Surabaya Pasarturi tujuan Pasar Senen akan dipindah dari Stasiun Jatinegara ke Stasiun Bekasi. Jadi nantinya kereta api Tawang Jaya dan Kertajaya akan berhenti di Bekasi namun melintas langsung Jatinegara.

Hal ini dilakukan karena panjang peron Stasiun Bekasi memang cukup untuk menampung jumlah rangkaian kereta sangat panjang yang dipakai oleh Tawang Jaya maupun Kertajaya. Peron Stasiun Bekasi bisa memuat sampai 15 kereta, sangat pas untuk kedua rangkaian kereta itu yang bisa mencapai 15 kereta. 

Sedangkan peron Stasiun Jatinegara hanya bisa memuat maksimal sampai 12 kereta saja. Akibatnya 3 kereta dari belakang tidak kebagian peron sehingga penumpang terpaksa maju ke kereta 10 atau bahkan melompat dari atas kereta. Hal itulah yang seringkali dikeluhkan oleh penumpang.

Nantinya penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket Tawang Jaya maupun Kertajaya tujuan Jatinegara dari timur mulai 1 Mei dapat turun di Stasiun Bekasi. Namun untuk kereta api Tawang Jaya tujuan Semarang Poncol dan Kertajaya tujuan Surabaya Pasarturi pemberangkatan Pasar Senen juga kereta api jarak jauh selain kedua itu akan tetap melintas langsung Bekasi.


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment