testimoni

testimoni

Pemerintah Jepang Berencana Membangun Jalur Kereta Baru di Tokyo

Wikipedia
[10/4/16]. Kebutuhan masyarakat Jepang akan angkutan massal yang cepat, tepat dan langsung sampai tujuan sangat dibutuhkan. Mobilitas masyarakat Jepang akan angkutan kereta api sangatlah tinggi sangatlah dipahami oleh Pemerintah Jepang.

Seperti dikutip dari japantoday.co.jp, Kementerian Infrastrukutur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang berencana akan membangun delapan jalur kereta baru di wilayah metropolitan Tokyo untuk memberikan penumpang akses yang lebih mudah, cepat dan nyaman.

Kementrian menargetkan delapan jalur baru di Kota Tokyo ini dapat selesai pada tahun 2030 mendatang. Kedelapan jalur ini akan memberikan kemudahan akses dan memotong waktu tempuh perjalanan untuk urusan bisnis dan pariwisata.

Kedelapan jalur ini nantinya akan menghubungkan beberapa stasiun dan objek vital lainnya di Kota Tokyo. Diantaranya adalah yang menghubungkan Oshiage dengan Stasiun Sengakuji, Bandara Narita dengan Bandara Haneda, Oimachi dengan Bandara Haneda, Tamachi dengan Oimachi dan Bandara Haneda, Shinjuku dengan Bandara Haneda, Tokyu Kamata dengan Keikyu Kamata, dan juga layanan Tsukuba Express yang akan melayani rute Akihabara ke Tokyo.

Juga nantinya akan ada jalur kereta bawah tanah yang akan menghubungkan pusat Kota Tokyo dengan wilayah pesisir Kota Tokyo. Ada juga rencana pembangunan jalur bawah tanah di Stasiun Shinagawa yang akan digunakan untuk layanan maglev yang akan beroperasi pada 2027 mendatang.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment