testimoni

testimoni

Perlintasan Kalibata akan Segera Ditutup

Penutupan perlintasan di Stasiun Tebet pada 7 April lalu
pict by: Dian Putra (Forum Transportasi Jakarta)
[20/4/16]. Setelah menutup perlintasan kereta api di Stasiun Tebet pada 7 April 2016 lalu, Dishub DKI berencana akan menutup perlintasan di depan Stasiun Duren Kalibata. Seperti dikutip dari Kompas.com, Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan bahwa penutupan perlintasan Kalibata saat ini sedang dikaji oleh Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan.

Namun Andri belum bisa memastikan kapan pastinya perlintasan Kalibata akan ditutup. Pasalnya saat ini pihaknya sedang menunggu pengadaan bus feeder Transjakarta dari Stasiun Duren Kalibata sehingga dirinya masih belum bisa memasang target waktu penutupan perlintasan Stasiun Duren Kalibata.


Disadur dari Detik, Andri juga meminta kepada pihak Stasiun Duren Kalibata untuk menyiapkan jalur khusus untuk trayek angkot. Dia menginginkan pihak stasiun untuk menyiapkan jalur antrian khusus angkot supaya angkot tidak ngetem sembarangan dan menimbulkan kemacetan yang lebih parah.

Penutupan perlintasan ini berdasarkan pada Perda DKI Jakarta yang tidak memperbolehkan adanya perlintasan sebidang dengan rel. Selain itu penutupan ini dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan yang biasa terjadi saat jam berangkat kerja dimana gap antar kereta sangatlah kecil dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api. 


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment