testimoni

testimoni

Petugas Pengendali Bermain Game Dituding Sebagai Penyebab Tabrakan Kereta di Bavaria

Tabrakan kereta api yang terjadi di Bavaria pada Februari lalu
Tribunnews
[13/2/16]. Pihak berwenang Jerman telah merilis hasil investigasi dari tabrakan kereta yang menewaskan 11 orang di Bavaria pada Februari lalu. Petugas pengandali yang sibuk bermain game online pada saat kejadian dituding sebagai penyebab kecelakaan maut itu.

Seperti dilansir dari mirror.co.uk, petugas pengendali mengakui kepada pihak berwenang pada hari Selasa (12/4/16) bahwa dia asyik bermain game online di ponsel miliknya ketika bertugas saat kejadian.

Awalnya dia sempat membantah bahwa dia asyik bermain game online saat bertugas. Namun Kejaksaan Traunstein, dekat perbatasan Austria, mendapati dia bermain game saat kejadian. Namun ia membantah tuduhan bahwa dia lalai sehingga tidak memperhatikan kereta yang melintas di persimpangan. 

Pihak kejaksaan menyatakan bahwa pengendali memberikan aspek sinyal yang salah kepada kereta dan memencet tombol yang salah ketika memberikan sinyal peringatan darurat, sehingga kondektur kereta tidak mendengar sinyal peringatan itu.

Kedua kereta membawa 160 penumpang saat kejadian. Kedua kereta bertabrakan di antara kota spa Bad Aidbling dan Kota Rosenheim di Bavaria dekat perbatasan Austria pada tanggal 9 Februari 2016. Kecelakaan ini menewaskan 11 orang penumpang dan menyebabkan 18 orang penumpang terluka parah.  Kecelakaan ini merupakan salah satu kecelakaan kereta terburuk yang pernah terjadi di Jerman sejak 1998


RE Digest | Bayu Tri Sulistyo


About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment