testimoni

testimoni

Seorang Pelawak Menghebohkan New York Subway dengan Buku Berjudul Frontal

Judul-judul buku yang aneh menarik perhatian para penumpang
[9/4/16]. Beberapa dari kita seringkali merasa bosan dan jenuh ketika sedang naik kereta komuter maupun subway. Terlebih ketika perjalanan kita sangatlah jauh dan tertahan-tahan, rasa bosan dan jenuh itu semakin menjadi-jadi. Penumpang melakukan segala cara untuk mengusir rasa bosan. Salah satunya dengan membaca buku.

Seperti kata pepatah "buku adalah jendela dunia", selain untuk pengusir rasa bosan di kereta, membaca buku juga dapat memperkaya ilmu serta khasanah kebahasaan kita. Namun apa jadinya apabila buku yang kita baca memiliki judul yang frontal, provokatif, atau bahkan (maaf) porno sehingga tak sepantasnya dibaca di tempat umum? Itulah social experiment yang dilakukan oleh seorang pelawak Youtube bernama Scott Rogowsky di dalam kereta New York Subway.

Scott melakukan percobaan di beberapa kereta secara acak untuk melihat reaksi para penumpang ketika ia membaca buku dengan judul yang tak lazim dibaca di muka umum. Dia bersama seorang kru dengan kamera tersembunyi merekam reaksi para penumpang ketika menyadari judul buku yang ia baca janggal. 

Reaksi penumpang yang melihatnya pun beragam. Ada yang biasa saja, heran, tertawa, hingga penasaran dengan buku yang ia baca. Tenang saja buku-buku itu tidaklah asli. Judul dan cover buku itu dia bersama krunya rancang dan karang sendiri, jadi tidak mungkin anda akan menemukan buku-buku itu di toko buku.

Reaksi salah seorang penumpang subway saat melihat judul buku aneh yang dibaca oleh Scott Rogowsky
Video eksperimen yang diupload oleh channel Chortle di Youtube pada tanggal 6 April 2016 lalu ini sudah mendapatkan viewers sebanyak 717.000 tayangan hanya dalam waktu 2 hari saja.





RE Digest | Bayu Tri Sulistyo




About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment