testimoni

testimoni

Tabrakan Kereta Api Terjadi di Stasiun Plymouth, Devon


[4/4/16]. Dua buah kereta api bertabrakan di jalur 6 Stasiun Plymouth, Devon, Inggris. Kereta bertabrakan pada kemarin (3/4/16) pukul 3.40 waktu Inggris. Tabrakan terjadi antara kereta lokal yang melayani rute Penzance sampai Exeter dengan kereta komuter yang sedang stabling. Ini adalah tabrakan pertama setelah 27 tahun tidak terjadi kecelakaan.

Seperti dikutip dari laman exeterexpressandecho.co.uk, diperkirakan 18 orang termasuk masinis terluka akibat tabrakan ini. Sang masinis tidak mengalami luka yang serius. 11 orang penumpang dibawa ke Rumah Sakit Derriford namun tidak dilaporkan mengalamu luka yang serius. Ketika tabrakan terjadi penumpang mendengar suara hantaman cukup keras dari depan kereta dan penumpang langsung terpental di dalam kereta.

General Manager dari Great Western Railway wilayah barat David Crome mengatakan bahwa kereta lokal mengangkut 60 penumpang saat kejadian. Dia juga mengatakan insiden ini sekarang sedang diinvestigasi oleh pihak Kepolisian Transportasi Britania Raya.

Tidak ada jadwal kereta yang dibatalkan akibat peristiwa ini karena kecelakaan tidak menghalangi jalur utama. Namun sempat terjadi keterlambatan kecil pada kereta-kereta yang menuju London karena tertahan masuk ke Plymouth.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment