testimoni

testimoni

Yuk Ikut Mudik Gratis dari Pemprov Jawa Tengah

Tribunnews
[12/4/16]. Anda perantau asal Jawa Tengah yang bekerja di Jakarta? Anda ingin mudik ke kampung halaman di Jawa Tengah tahun ini? Ada sedikit kabar gembira nih buat anda peranatau asal Jateng. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar mudik lebaran gratis pada tahun 2016 ini. Mudik gratis ini merupakan bantuan dari Gubernur Jawa Tengah, Bupati dan Walikota se-Jawa Tengah, dan Bank Jateng.

Seperti dikutip dari laman solo.tribunnews.com, Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Koesdarminto mengatakan bahwa mudik gratis ini diperuntukkan bagi warga Jawa Tengah yang merantau di kawasan Jabodetabek dan bagi pekerja sektor informil yang ber-KTP Jawa Tengah. Pemberangkatan mudik gratis ini akan dilakukan melalui kloter dan dua alat transportasi, yakni bis dan kereta api.


Kloter pertama akan diangkut menggunakan bis pada tanggal 30 Juni 2016 atau H-6 lebaran. Titik start pemberangkatan akan dimulai dari Area Parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah. Angkutan kloter pertama ini akan diangkut menggunakan bis sebanyak 183 unit. Pendaftaran kloter pertama akan dibuka pada tanggal 7 Juni 2016 pukul 8.00 pagi.

Sedangkan kloter kedua akan diangkut menggunakan kereta api Gajah Wong relasi Pasar Senen Lempuyangan, Menoreh relasi Pasar Senen-Semarang Tawang, dan Jaka Tingkir relasi Pasar Senen-Solo Balapan pada tanggal 2 Juli 2016 atau H-4 Lebaran. 

Pemudik akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen. Angkutan kloter kedua ini sebanyak 720 kursi di KA Gajah Wong, 608 kursi di KA Menoreh dan 608 kursi di KA Jaka Tingkir. Jadi total ada 1.936 kursi yang akan dipakai untuk mengangkut pemudik dengan kereta api. Pendaftaran kloter kedua ini akan dibuka pada tanggal 2 Mei sampai 13 Mei 2016.

Pendaftaran dilakukan di Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Jl. Prapanca II no. 11 Jakarta Selatan. Pendaftar cukup membawa KTP asli domisili Jawa Tengah dan fotocopynya dan fotocopy kartu keluarga yang masih berlaku.

Diharapkan dengan hadirnya mudik gratis ini dapat membantu mereka yang berkeinginan untuk berkumpul bersama keluarga di hari lebaran namun tidak memiliki uang yang cukup. Diharapkan juga mudik gratis ini dapat mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang seringkali terjadi selama musim mudik lebaran.



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo 



About Bayu Tri Sulistyo

    Facebook Comment
    Google+ Comment

0 komentar:

Post a Comment